PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-05-07 09:29:00
Proyek Peluncuran Satelit Satria I Pada Kuartal IV 2023
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Telekomunikasi di Proyek Peluncuran Satelit Satria I Pada Kuartal IV 2023.

Menkominfo memastikan peluncuran dan Commercial Operation Date (COD) Satelit Republik Indonesia I (Satria I) tetap terjadwal pada kuartal IV 2023.

Radio Regulations Board (RBB) International Telecommunication Union (ITU) pun menyetujui proposal permohonan perpanjangan masa waktu penggunaan filing PSN-146E yang akan digunakan oleh Satria I. Perpanjangan filling Indonesia tidak mengubah jadwal peluncuran dan COD satelit.    

Indonesia pun diberikan jangka waktu tujuh bulan untuk perpanjangan izin filing orbit. Yakni sampai dengan 31 Oktober 2023, sejalan dengan dukungan dari pabrikan satelit Satria, Thales Alenia Space.

Perpanjangan filing selama 7 (tujuh) bulan ini dapat menghindari biaya tambahan sebesar kurang lebih US$ 9 juta. Proses produksi proyek Satria telah dimulai sejak ditandatangani Preliminary Working Agreement (PWA) antara Konsorsium PSN (PT SNT) dengan Thales Alenia Space sejak  September 2020 lalu.

Adapun saat ini proses produksi satelit sedang berlangsung di Prancis dan proses produksi roket peluncur sedang berlangsung di Amerika Serikat.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com  

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com