PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-05-05 16:11:47
Proyek PLTS Terapung US$ 14 juta
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Proyek PLTS Terapung US$ 14 juta.

Anak usaha PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) yaitu PT Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan penandatanganan kerja sama dengan perwakilan PT Akuo Energy Indonesia yang merupakan bagian dari grup perusahaan renewable energy asal Prancis, Akuo Energy SAS.  

Inisiasi strategis ini diharapkan dapat menyediakan energi terbarukan yang ramah terhadap lingkungan, khususnya berkenaan dengan ketenagalistrikan.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan ini adalah proyek pengembangan renewable energy yang diaplikasikan dalam pemanfaatan Floating Sollar PV Project alias pembangkit listrik tenaga surya (PLTS Terapung) dengan total investasi senilai US$ 14 juta.

Kapasitas yang akan dihasilkan PLTS pada tahap awal adalah 16 MW dengan nilai penghematan biaya listrik sebesar Rp 7,8 miliar per tahun. Proyek ini direncanakan dapat beroperasi secara komersial pada akhir 2022. Selanjutnya, Karakatau Tirta Industri ditargetkan akan menambah kapasitasnya menjadi 40 MW.

Proyek PLTS Terapung ini dibangun dengan memanfaatkan area permukaan waduk penampungan air Krakatau Tirta Industri di Waduk Krenceng, Cilegon, Banten.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com  


Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com