PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-08 14:15:49
Rencana Eksplorasi Mineral Aneka Tambang (ANTAM)
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Mining di Rencana Eksplorasi Mineral Aneka Tambang (ANTAM).

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyatakan bakal tetap gencar melakukan aktivitas eksplorasi tambang pada komoditas mineral andalannya.

Per 31 Desember 2020 lalu, realisasi biaya eksplorasi unaudited ANTM tercatat sebesar Rp 69,19 miliar.  

Meski belum membuka anggaran eksplorasi untuk tahun ini, menyatakan bahwa pada prinsipnya ANTM bakal memperkuat portofolio bisnis melalui pengoptimalan potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Di hulu, ANTAM aktif melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dimilikinya, serta tinjauan beberapa daerah prospek.

ANTM memiliki strategi untuk memperluas cadangan dan memastikan umur pertambangan hingga lebih dari 25 tahun.

Untuk itu, ANTM pun tidak menutup peluang untuk mengikuti lelang wilayah tambang yang ditawarkan Pemerintah (Kementerian ESDM) yang telah memenuhi kriteria.

Untuk meningkatkan cadangan pada komoditas emas, strategi yang dilakukan ANTAM bisa melalui eksplorasi maupun merger dan akuisisi (M&A).

Demikian juga untuk cadangan nikel dan bauksit dimana saat ini tersedia dengan baik, langkah yang dilakukan meningkatkan dan memelihara cadangan melalui intensifikasi eksplorasi serta pengembangan bisnis hilirisasi dan juga melalui kerjasama strategis.

Dalam melihat peluang lelang tambang, ANTM akan mempertimbangkan sejumlah hal.

Antara lain prospek sumber daya dan cadangan wilayah pertambangan, serta integrasinya dengan strategi yang sedang dijalankan ANTM. Khususnya yang berkaitan dengan proyek hilirisasi nikel class 1 dan 2, rantai nilai bauksit-alumina-aluminium, serta pengembangan bisnis trading emas.

Terkait dengan lelang tambang, Kompensasi Data Informasi (KDI) yang ditetapkan Kementerian ESDM juga bakal menjadi pertimbangan. Semakin kompetitif perhitungan harga KDI tentu saja akan semakin mempermudah pelaku bisnis untuk ikut serta dan memperoleh kesempatan untuk segera mengelola wilayah tambang tersebut.

Kegiatan eksplorasi ANTM akan dilakukan beberapa wilayah IUP Perusahaan seperti di Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat dan Jawa Barat.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com