PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-01-15 18:11:30
Progres Proyek Jakarta International Stadium
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastuktur di Progres Proyek Jakarta International Stadium.

Konstruksi proyek Jakarta International Stadium ( JIS) terus maju 43,7 persen per minggu ke-71.

Pada Minggu ke-71, pekerjaan fisik proyek JIS telah memasuki tahap bekisting plat sisi timur, precast tribun timur, bekisting plat sisi selatan, pekerjaan instalasi kabel tray, dan pekerjaan instalasi sistem saluran udara HVAC.

Kemudian, precast tribun selatan, bekisting plat sisi barat, precast tribun barat, bekisting plat sisi utara, pekerjaan instalasi perpipaan, precast tribun utara, pier head slipform.

Selanjutnya, assembling rangka baja atap, area lapangan latihan, bangunan penunjang lapangan latihan, ramp timur, serta ramp barat.

Proyek pembangunan JIS digarap konsorsium PT WIKA Gedung, PT Jaya Konstruksi Tbk dan PT PP (Persero) Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi ( KSO).

Adapun anggaran yang digunakan untuk membangun stadion ini senilai Rp 4 Triliun.

JIS dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi dan ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Stadion ini dirancang dengan kapasitas 82.000 penonton, dilengkapi atap yang bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Mekanisme buka-tutup atap otomatis ini merupakan yang pertama di Indonesia. Tak hanya itu, terdapat juga sky-viewing deck di ketinggian 70 meter. Beberapa stadion kenamaan dunia juga menerapkan kemampuan serupa, salah satunya Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat.

JIS menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid turf untuk lapangannya.

Rumput hybrid turf merupakan percampuran antara rumput alami dan sintetis.

JIS juga memiliki beberapa fasilitas tertentu seperti dua fasilitas lapangan latihan, restoran, ruang VIP, serta ruang ganti mewah.

Demikian halnya dengan fasilitas lainnya, seperti lahan parkir yang bisa menampung 800 mobil di parkir VIP dan VVIP yang diperuntukan bagi para pemain sepakbola dan 100 bus di lahan parkir.

Di sekitar stadion kelak akan dibangun sejumlah fasilitas umum dan sosial yang mengutamakan seni, budaya, dan lingkungan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com