PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-01-12 15:36:06
Proyek Bus Listrik Indonesia
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Land Transportation di Proyek Bus Listrik Indonesia.

Bus listrik pertama buatan Indonesia sudah melakukan uji landasan pada 13 Agustus. Kemudian telah lulus uji dengan mengantongi Sertifikat Uji Tipe (SUT) kendaraan bermotor pada 10 September 2020. Yang terbaru, pengetesan dilakukan kerja bareng Transjakarta. Proses itu direncanakan terus dilakukan selama tiga bulan. Tujuan utamanya ialah untuk mengetahui performansi baterai, motor dan perangkat penunjang. Khususnya pada rute operasional Transjakarta.

Saat ini, INKA sedang menawarkan E-Inobus ukuran 8-meter ke Transjakarta. Lantas perusahaan mensyaratkan pengujian bus selama kurang lebih 3 bulan pada rute operasional mereka. Jadwal pengujian tentatif. Dimulai pada 23 Desember 2020 hingga 6 April 2021.

E-Inobus memiliki kecepatan maksimal 90 km/jam. Sedangkan gradeability atau kemampuan mendaki tanjakan maksimal 14 persen. Jarak tempuh sekali pengisian bisa mencapai 200 km. Tergolong lumayan dalam kategori seukuran ini.

Kemudian waktu yang diperlukan dalam pengisian daya sampai penuh diperlukan waktu 3 - 4 jam. Adapun tingkat kebisingan pada bus listrik jauh lebih baik.  Catatan pabrikan rata – rata sebesar 71 dB. Relatif senyap jika dibandingkan dengan bus bermesin diesel di kisaran 85 dB. Adapun besaran energi yang dipakai bus listrik diklaim 58 persen lebih efisien dibanding bus diesel.

Berikut gambaran konsumsinya. Pemakaian jumlah setrum E-inobus dari hasil uji lintas dalam kota dan luar kota (tol) dengan total jarak 122 km. Untuk diketahui, E-Inobus merupakan produk kerja sama PT Inka persero dengan Tron-E dari Taiwan, sebagai mitra komponen drive train serta baterai bus.

Sedangkan Piala Mas dari Malang sebagai rekanan pembuat bodi bus listrik. Dalam waktu dekat perseroan berencana memasarkan produk bus listrik E-Inobus untuk area dalam negeri. Seperti PT Transjakarta dan bagi area luar negeri seperti Democratic Republik of the Congo (DRC) yang juga tertarik.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com