PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-01-09 20:12:16
Mega Proyek Batere Mobil Listrik
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Mega Proyek Batere Mobil Listrik.

Pengembangan industri baterai kendaraan listrik tersebut akan dilakukan oleh konsorsium BUMN, yakni Indonesia Battery Holding (IBH), yang terdiri atas Mining and Industry Indonesia (MIND ID), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Aneka Tambang Tbk. (Antam), bersama mitra investor asing.

Selain LG Energy Solution, konsorsium BUMN juga tengah bernegosiasi dengan investor asal China, yakni Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. (CATL).

CATL juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Antam dengan komitmen investasi sekitar US$5 miliar. Negosiasi antara keduanya saat ini masih berlangsung.

Nantinya, IBH bersama anak usaha masing-masing perusahaan tersebut serta mitra dari luar negeri akan membentuk usaha patungan (joint venture/ JV) tiap sektornya.

Proyek JV ini melingkupi proyek smelter HPAL dan RKEF di sisi hulu, kemudian proyek precursor, proyek katoda, battery cell dan pack di sektor intermediate, serta ESScharging station-power solutions hingga daur ulang di sisi hilir.

Sektor hilir akan dikembangkan oleh Antam. Untuk pabrik smelter rencananya dibangun di Maluku Utara.

Pada proyek precursor, proyek katoda, hingga battery cell dan pack akan dikembangkan oleh Pertamina, PLN, dan Inalum atau MIND ID. Pembangunan pabriknya direncanakan berada di Batang, Jawa Tengah.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com