PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-16 18:23:01
Dua proyek PLTU di Suralaya
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Dua proyek PLTU di Suralaya.

Wilayah komplek Pembangkit Suralaya, akan memiliki tambahan dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) baru. PLTU yang akan dibangun merupakan PLTU IX dan X.Dua PLTU ini masing-masing memiliki daya sebesar 1.000 megawatt (mw).

Menurut PT Indoraya Tenaga, proyek ini akan memakan biaya US$ 3,5 miliar, pembiayaannya akan bekerja sama dengan Korea Selatan.

Investasi total dua pembangkit besarnya US$ 3,5 miliar. Hampir 50% itu dari pihak Korea, Korea Export-Import Bank (KEXIM), dan Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure).

Targetnya, di tahun 2023 PLTU IX akan beroperasi, setahun setelahnya PLTU X yang akan mulai operasi. Dalam RUPTL, targetnya 2023 unit IX udah operasi dan untuk unit X di tahun 2024.

Dua PLTU ini akan mengkonsumsi batu bara 7 juta per tahunnya untuk beroperasi. Adapun batu bara yang digunakan pun kalorinya menengah.Kalori batu baranya menengah 4.400.

Sebelumnya di Suralaya sendiri sudah ada delapan PLTU. PLTU I-VII masing-masingnya memiliki daya sebesar 600 MW, dan PLTU VIII dayanya sebesar 650 MW.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com