PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-19 16:07:33
Proyek Summarecon Bogor
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Property di Proyek Summarecon Bogor

Total luas lahan yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) hingga saat ini mencapai sekitar 2.918 hektare (ha). Pengembangan terbesar adalah Summarecon Serpong, Banten yang mencapai sekitar 800 ha. Luas kawasan yang digarap Summarecon itu terdiri atas Summarecon Kelapa Gading, Jakarta seluas 550 ha. Lalu, Summarecon Serpong, Banten seluas 800 ha, Summarecon Bekasi, Jawa Barat 393 ha, dan Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat. Selain itu, Summarecon Mutiara Makassar, Sulawesi Selatan 342 ha, Summarecon Bandung, Jawa Barat seluas 333, dan Summarecon Bogor, Jawa Barat seluas 500 ha.

Pengembangan proyek di Bogor tidak serta merta. Butuh persiapan cukup lama, yakni sekitar delapan tahun barulah proyek seluas 500 ha itu dilempar ke pasar.

Pengembangan Summarecon Bogor akan memakan waktu total 15 tahun. Capex summarecon bogor hingga kini cukup tinggi, untuk lahan dan infrastruktur sudah di atas Rp 1 triliun. Ini cukup wajar karena untuk membangun sebuah kawasan baru.

Pengembangan sebuah kota mandiri membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Misal, Summarecon Kelapa Gading yang dikembangkan sejak 1976, masih berlangsung hingga kini. Luas awal proyek itu adalah 500 ha dan kini bertambah menjadi 550 ha. Area yang sudah dikembangkan seluas 542 ha atau setara 97% dari lahan yang ada. Kini, cadangan lahan yang tersisa seluas 8 ha dengan perkiraan pengembangan selama 10 tahun ke depan. Lalu, untuk pengembangan terluas, yakni Summarecon Serpong, dikembangkan sejak 1993 dengan total lahan seluas 800 ha. Saat ini, kawasan yang sudah dikembangkan 320 ha (40%), sedangkan cadangan lahan yang siap dikembangkan 480 ha dengan perkiraan pengembangan selama 10 tahun ke depan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com