PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-17 13:13:56
Proyek Smelter Nikel Vale
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Mining di Proyek Smelter Nikel Vale

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) tengah fokus menggarap tiga proyek smelter nikel dengan total investasi mencapai US$ 5 miliar atau sekitar Rp 74 triliun (asumsi kurs Rp 14.800 per US$).

Tiga proyek smelter nikel tersebut antara lain smelter High Pressure Acid Leaching (HPAL) di Pomalaa, Sulawesi Tenggara, smelter feronikel di Bahodopi, Sulawesi Tengah, dan proyek ekspansi smelter yang telah ada di Sorowako, Sulawesi Selatan.

Smelter Bahodopi direncanakan akan bermitra dengan perusahaan China dan menghasilkan produk feronikel yang akan masuk ke pasar stainless steel. Sementara proyek Pomalaa merupakan smelter high pressure acid leach (HPAL) yang akan bermitra dengan perusahaan Jepang yakni Sumitomo Metal Mining Co. Ltd (SMM) dan menghasilkan produk untuk bahan baku baterai kendaraan listrik.

Sedangkan smelter ekspansi di Sorowako untuk menambah kapasitas produksi nickel matte sebesar 10.000 ton per tahun dari saat ini sekitar 73.000 ton per tahun.

Tiga proyek besar ini akan menjadi fokus Vale dalam beberapa tahun ke depan, termasuk untuk memastikan eksekusi dan keberhasilan proyek. Untuk dua proyek smelter Pomalaa dan Bahodopi menurutnya Vale bakal menjadi pemegang saham minoritas dan besarannya masih dinegosiasikan dengan mitra.

Tiga projek ini akan berdampak besar bagi Vale ke depan. Saat ini produksi nikel di Sorowako, Sulawesi Selatan mencapai 70-80 ribu ton. Lalu ditargetkan akan naik sekitar 10 ribu ton per tahun. Lalu untuk proyek smelter di Bahodopi, Sulawesi Tengah tidak jauh beda di kisaran 70-an ribu ton, dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara sekitar 40-an ribu ton per tahun.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com