PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-15 15:30:05
Proyek Tanggul Danau Tondano
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Tanggul Danau Tondano.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, revitalisasi Danau Tondano menjadi program prioritas di Sulawesi Utara (Sulut).

PUPR mengatakan, revitalisasi danau bertujuan untuk mengembalikan fungsi alami danau sebagai tampungan air melalui pengerukan, pembersihan gulma air/eceng gondok, pembuatantanggul, termasuk penataan di kawasan daerah aliran sungai.

Danau adalah tampungan air alami yang harus dijaga denganbaik. Untuk itu, dalam program kerja PUPR bidang Sumber Daya Air (SDA) di Provinsi Sulawesi Utara akan difokuskan untuk revitalisasi Danau Tondano. Akan tambah alat harvester untuk membersihkan eceng gondok, seperti yang sudah dilakukan di Danau Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah.

Selain pembersihan danau, pekerjaan prioritas yang harus diselesaikan dalam revitalisasi Danau Tondano adalah pembangunan tanggul pembatas badan air danau sepanjang 18 km.

Ditargetkan untuk pembangunan tanggul seluruhnya dapat selesai dalam waktu tiga tahun ke depan, atau paling lambat tahun 2024. Kebutuhan anggarannya sekitar Rp 1 triliun.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com