PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-09-10 14:17:30
Pembangkit Bio-CNG Commissioning di 2020
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Manufacture di Pembangkit Bio-CNG Commissioning di 2020.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) terus mengawal penyelesaian proyek pabrik Bio-Compressed Natural Gas (Bio-CNG) berkapasitas 280 m3 per jam dengan output listrik sebesar 1,2 Megawatt.  

Proyek yang memiliki nilai investasi sebesar US$ 6,5 juta tersebut diharapkan bisa segera commissioning pada semester kedua tahun ini.

DSNG mengatakan, keberadaan pabrik Bio-CNG bisa membantu DSNG untuk mengurangi ketergantungan perusahaan terhadap bahan bakar solar, sebab pabrik tersebut dapat mengonversi  limbah cair palm oil mill effluent (POME) yang mengandung gas metana (CH4) menjadi energi listrik.

Potensi penghematan penggunaan bahan bakar solar yang bisa didapat bisa mencapai sekitar 2 juta liter per tahun dari  1 pabrik kelapa sawit (PKS) berkapasitas 60 ton tandan buah segar (TBS).

Pendekatannya bukan sebagai tambahan revenue, tapi pendapatannya adalah untuk mengurangi cost.

Pengerjaan pabrik Bio-CNG memang sempat tersendat di kuartal pertama tahun ini. Maklum saja, aktivitas keluar masuk wilayah kebun yang terganggu membuat penyelesaian pabrik Bio-CNG menjadi terhambat.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com