PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-09-07 13:08:44
Proyek 48 Kapal Pertamina
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Marine Transportation di Proyek 48 Kapal Pertamina.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Dalam lima tahun ke depan, PT Pertamina (Persero) berencana menambah 48 kapal baru untuk pengangkutan minyak mentah, gas, dan bahan bakar minyak (BBM).

Sekitar 15 kapal di antaranya bakal dibuat di galangan kapal dalam negeri.

Pertamina mengatakan, telah memberikan persetujuan untuk pengadaan 48 kapal baru di perseroan.

Dengan dikerjakan di dalam negeri, berharap proyek kapal perseroan ini bisa memperkuat industri galangan kapal domestik.

Sementara itu, Pertamina menambahkan, penambahan jumlah kapal milik bukan berarti perseroan tidak akan lagi menggandeng mitra untuk pangadaan kapal.

Pasalnya, total kebutuhan kapal Pertamina saat ini menembus 270 kapal, sementara kapal milik sendiri hanya 25-30% atau sekitar 70 kapal saja.

Dengan 48 kapal baru, ini ada kapal lama yang discrap, jadi secara keseluruhan masih 25-30% yang milik sendiri.

Pertamina masih membuka lelang sewa kapal untuk mengangkut BBM dan gas minyak cair (liquefied petroleum gas/ LPG), maupun kapal pandu (tug boat). Jangka sewa kapal ini bervariasi mulai dari enam bulan hingga satu tahun.

Jadi masih banyak perusahaan yang bisa menjadi mitra-mitra Pertamina untuk pengadaan sewa kapal.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com