PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-08-22 21:21:56
PTPN Group Revitalisasi Mesin di 69 Pabrik Sawit
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Manufacture di PTPN Group Revitalisasi Mesin di 69 Pabrik Sawit.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) atau PTPN Group akan merevitalisasi mesin di 69 pabrik kelapa sawit (PKS) miliknya demi menekan tingkat kehilangan minyak sawit ( oil losses ).

Kebutuhan dana untuk keperluan itu Rp 1,17 triliun yang akan diambilkan dari dana talangan/pinjaman dari pemerintah yang total mencapai Rp 4,01 triliun dan saat ini masih dalam proses di pemerintah.

PTPN Group menjelaskan, ke depan sawit dan tebu menjadi komoditas utama yang fokus di- kembangkan PTPN Group melalui program transformasi komprehensif yang dicanangkan perusahaan. Dalam pengembangan komoditas sawit selama ini, salah satu persoalan yang dihadapi perusahaan adalah tingkat oil losses yang masih besar.

Persoalan paling besar pada komoditas sawit adalah losses. Karena itu, dari sepertiga dana talangan pemerintah atau sekitar Rp 1,17 triliun untuk memperbaiki peralatan mesin di PKS.

Dana talangan/ pinjaman dari pemerintah Rp 4,01 triliun rencananya untuk menambah likuiditas, modal kerja, dan belanja modal (capital expenditures/capex) dengan menyasar kegiatan yang bersifat quick win atau cepat menghasilkan return.

Separuh lebih dari dana tersebut memang akan dialokasikan untuk komoditas sawit, sedangkan untuk tebu hanya sekitar Rp 607 miliar.

Berharap dana talangan ini bisa dicairkan tahun ini, dan bisa dibelanjakan mulai Agustus 2020.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com