PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-08-21 14:08:57
Proyek Dua KEK di Batam
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Dua KEK di Batam.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menyetujui pembentukan dua KEK baru, yakni Nongsa Digital Park (NDP) dan MRO Batam Aero Technic (BAT) yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Nongsa Digital Park dan MRO Batam Aero Technic disetujui untuk ditetapkan sebagai KEK karena telah memenuhi syarat.

Setelah KEK ditetapkan, akan diberikan waktu paling lama tiga tahun sampai KEK siap beroperasi dan dilakukan evaluasi pembangunan setiap tahunnya.


NONGSA DIGITAL PARK

KEK Nongsa Digital Park memiliki luas lahan 166,45 hektare dengan total investasi Rp16 triliun.

Rinciannya, investasi pembangunan kawasan Rp1.092 triliun dan investasi tenant Rp14.908 triliun.

Total tenaga kerja yang akan terserap diharapkan mencapai 16.500 orang.

Pengusul dari KEK Nongsa Digital Park ialah PT Taman Resor Internet (PT Tamarin), salah satu anak perusahaan dari grup PT Citra Agramasinti Nusantara yang bergerak di bidang pariwisata, industri kreatif, IT, dan kawasan industri.

Di kawasan tersebut juga sudah ada investor yang masuk, seperti PT Kinema untuk IT Apple Academy dan calon investor data center PT Nexus, D-Town Commercial Center.


MRO BATAM

Kemudian KEK MRO Batam Aero Technic memiliki luas lahan 30 hektare dengan kegiaan utama industri maintenance, repair, dan overhaul (MRO). Nilai investasinya ditaksir mencapai Rp6,2 triliun sampai dengan 2030.

KEK itu diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja hingga 9.976 orang pada 2030. Pengusulnya ialah PT Batam Teknik yang beroperasi sejak 2014 di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, sebuah perusahaan penyedia jasa perawatan dan perbaikan pesawat.

Kehadiran KEK itu diharapkan dapat menghemat devisa 65% hingga 70% dari kebutuhan MRO maskapai penerbangan nasional senilai Rp26 triliun per tahun yang selama ini mengalir ke luar negeri.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com