PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-08-10 14:36:37
Proyek Pembangunan 34 RDF
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Pembangunan 34 RDF.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Pemerintah berencana melakukan pembangunan fasilitas pengolahan sampah dengan sistem Refuse Derived Fuel (RDF) secara masif. Ini mengatasi penumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA).

Berdasarkan hasil studi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), terdapat 34 titik yang dapat dibangun dibangun fasilitas RDF dalam waktu dekat.

Pembangunan satu fasilitas RDF saat ini disebut memakan total investasi sebesar Rp. 80 miliar. Dengan adanya rencana pengembangan fasilitas pengolah sampah menjadi briket tersebut secara masif dapat mengurangi biaya kebutuhan investasi.

Dengan potensi kemampuan serap pabrik semen dan PLTU, maka diperkirakan sampah yang dapat diolah menjadi sumber energi setiap harinya mencapai 28.000 ton.

Selain mengurangi penumpukan sampah di TPA, fasilitas RDF juga mampu menjadi salah satu alternatif sumber energi terbarukan.

Produksi briket dari RDF Cilacap saja baru akan mampu memasok 3 persen kebutuhan PLTU di wilayah tersebut.

Adapun penggunaan briket sebagai pengganti batu bara dapat menghemat biaya bahan bakar PLTU. Karena briket diperjualbelikan dengan harga sekitar Rp 300.000 per ton atau setara 20 dollar AS per ton. Dan biaya logistik lebih murah karena dari lokasi setempat.   

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com