PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-08-06 13:11:58
Update Proyek Aneka Bendungan
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Update Proyek Aneka Bendungan.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun lima bendungan baru di sejumlah provinsi guna memenuhi target ketahanan air dan pangan secara nasional, khususnya penyediaan air baku sebesar 54,81 m3 per detik pada 2024.

Proyek  bendungan  tersebut  adalah  Bendungan  Tiu  Suntuk  di  Nusa  Tenggara  Barat  (NTB),    Bendungan  Sepaku  Semoi  (Kali-mantan  Timur),  Bendungan  Jra-gung (Jawa Tengah), Bendungan Ameroro (Sulawesi Selatan), dan Bendungan  Budong-budong  di  Sulawesi Barat.

Dua di antaranya telah terkontrak yakni Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan  Sepaku  Semoi,  sisanya  sedang  dalam  proses  lelang. Pembangunan bendungan diikuti  oleh  pembangunan  jaringan  irigasinya. Dengan demikian, bendungan  yang  dibangun  dengan  biaya  besar  dapat  bermanfaat  karena airnya dipastikan mengalir  sampai  ke  sawah-sawah  milik  petani.

Bendungan Tiu Suntuk  berada di Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.Groundbreaking Bendungan  Tiu  Suntuk  sudah  dilakukan  pada  Februari  2020  dan ditargetkan selesai pada 2023.

Pembangunan  bendungan  ini  dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Nusa  Tenggara II (NTB)  dengan  kontraktor  PT Nindya Karya - PT Bahagia Bangun Nusa KSO untuk paket I senilai Rp 650 miliar.

Selanjutnya,  bendungan  yang  telah terkontrak adalah Bendungan Sepaku Semoi yang berada di Desa  Tengin  Baru,  Kecamatan  Sepaku,  Kabupaten  Penajam  Paser  Utara,  Kalimantan  Timur. Pembangunan  bendungan  senilai  Rp  711  miliar  ini  dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan III dengan kontraktor PT Brantas Abipraya.

Bendungan Jragung  berlokasi  di  Kabupaten  Semarang,  Jawa  Tengah. Bendungan ini ditargetkan selesai pada 2024 dengan biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 2,72 triliun.

Bendungan  Ameroro  di  Desa Tamesandi, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Selatan. Estimasi anggaran pembangunan ini sebesar Rp 1,62 triliun.

Bendungan  Budong-budong  yang akan dibangun di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Biaya pembangunan bendungan ini sebesar Rp 1,34 triliun.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com