PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-06-18 15:52:03
Proyek Bandara Kediri
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Capex Sarana Menara Tembus Rp 33.5 Triliun.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi meresmikan secara virtual pencanangan pembangunan Bandara Internasional Kediri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pembangunan bandara yang diperkirakan menelan investasi berkisar Rp. 9 triliun tersebut diharapkan selesai pada 2022.

Bandara Kediri menjadi bandara pertama di Indonesia yang dibangun dengan 100% dana investasi swasta oleh PT Surya Dhoho Investama, anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Bandara di Kediri ini akan meningkatkan persaingan nasional dan konektivitas Kediri. Dengan jumlah penduduk di Jawa Timur kurang lebih 40 juta orang, bandara di Kediri ini sangat berpengaruh sekali, terlebih lagi bandara ini akan berstatus internasional juga, akan dapat membantu koordinasi haji untuk daerah selatan Jawa Timur.

PT Gudang Garam Tbk telah membebaskan lahan seluas 229,5 hektare dari total kebutuhan 231 hektare pada tahap pertama. Selanjutnya, pekerjaan konstruksi dimulai 2020 ini. Sebelumnya, penandatanganan nota kesepahaman  (MoU) antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan PT Gudang Garam Tbk untuk proyek bandara di Kediri telah dilakukan pada 10 Maret 2020 dengan bentuk kerja sama build operate transfer (BOT) dalam kurun waktu sesuai perjanjian konsesi.

Bandara Internasional Kediri ini akan mampu menampung 1,5 juta penumpang per tahun di awal pengoperasiannya dan akan terus meningkat hingga 10 juta orang per tahun di tahap ultimate. Bandara ini juga akan dilengkapi landas pacu sepanjang 3.300 meter sehingga dapat melayani pesawat badan lebar kelas 4E untuk rute penerbangan domestik dan internasional.

Bandara Internasional Kediri ini juga diperuntukkan melayani keperluan ibadah haji dan umrah sehingga memudahkan keberangkatan jemaah haji dari beberapa daerah di wilayah selatan Jawa Timur.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com