PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-06-13 22:12:02
Proyek Jaringan Pipa Tembesi-Mukakuning
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Jaringan Pipa Tembesi-Mukakuning.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Badan Pengusahaan (BP) Batam segera memulai proyek pemasangan jaringan pipa (intercon- necting) sepanjang 4 kilometer dari Waduk Tembesi ke Waduk Mukakuning dengan anggaran senilai Rp. 45,7 miliar.

BP Batam mengatakan bahwa ruang lingkup pekerjaan dalam proyek ini meliputi pengadaan dan pemasangan pipa, pompa, genset, ponton dan aksesoris. Pelaksanaan pekerjaan tersebut dibagi ke dalam empat tim, mulai dari tim untuk pekerjaan di hulu, tim untuk pekerjaan di hilir, tim untuk pekerjaan intake/ponton, dan tim untuk pekerjaan mekanikal elektrikal.

Pelaksanaan proyek ini ditargetkan dapat selesai lebih dini mengingat kebutuhan ketersediaan air yang sangat mendesak.

Kontraktor pelaksana pekerjaan PT Indobangun Megatama yang menjadi pemenang lelang proyek ini dapat menyelesaikannya pekerjaan sebelum 4 bulan pelaksanaan.

Apabila sudah tersambung, volume air baku yang akan dipompakan dari waduk Estuari Tembesi ke Waduk Mu- kakuning ini dapat mencapai angka 600 liter per detik. Jika berjalan baik, tidak hanya Waduk Mukakuning yang akan mendapat suplai tapi juga untuk Waduk Duriangkang.

Proyek ini merupakan bagian dari Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Barelang yang akan dikembangkan dalam konsep Batam Integrated Total Water Management (BITWM). Konsep ini menjadi model baru pengelolaan air oleh BP Batam yang akan mengambil alih pengelolaan air di Batam dari PT Adhya Tirta Batam (ATB).

BP Batam berencana menambah kapasitas air baku dari 360 juta meter kubik menjadi 660 juta meter kubik. Penambahan yang direncanakan dalam waktu setahun ke depan diharapkan pada tercukupinya ketersediaan air baku sehingga layanan kepada masyarakat semakin baik. BP Batam yang akan mengambil alih pengelolaan air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) pada akhir 2020 ini  juga berencana memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat Batam, termasuk mengkaji efisiensi tarif.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com