PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-06-03 15:19:00
Progres Konstruksi PLTGU Jawa-1
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Progres Konstruksi PLTGU Jawa-1.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Pembangunan pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Jawa-1 dengan kapasitas 1.760 megawatt (MW) tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Kini konstruksi proyek pembangkit listrik ini sudah mencapai lebih 71%.

PT Pertamina Power Indonesia (PPI) masih menargetkan PLTGU Jawa-1 mulai beroperasi komersil (commercial on date/COD) pada akhir 2021.

PPI merupakan pemegang saham PT Jawa Satu Power (JSP) selaku pengelola Proyek PLTGU Jawa-1.

PLTGU Jawa-1 merupakan pembangkit listrik pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang memadukan infrastruktur gas berupa unit penyimpangan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) dan pembangkit listrik.

Fasilitas FSRU Jawa-1 memiliki kapasitas kargo penyimpanan gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) sebesar 170.150 meter kubik dengan kapasitas unit regasifikasi 300 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMSCFD).

Fasilitas ini akan mengalirkan gas melalui pipa sepanjang 21 kilometer ke PLTGU Jawa-1 yang berada di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Selanjutnya, listrik yang dibangkitkan PLTGU Jawa-1 akan dikirimkan melalui saluran transmisi 500 kV ke gardu induk PLN di Kecamatan Cibatu Dua, Kabupaten Bekasi.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com