OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-11-30
Bakal Jadi Ikon, Pembangunan Masjid Bantuan Pekerja Pertamina Dimulai
Upaya warga masyarakat Desa Klaces, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, untuk memiliki masjid baru akhirnya bakal segera terwujud. Dibantu pendanaan yang dikumpulkan secara swadaya dari para pekerja Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, pembangunan masjid itu pun secara resmi dimulai.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) merangkap Ketua Baituzakkah Pertamina (Bazma) Sugiyo, didampingi Camat Kampung Laut Asep Kuncoro, dan Kepala Desa Klaces Sugino.

Rencananya masjid yang terletak di pinggir perairan Segara Anakan ini akan diberi nama Al-Qudwah. “Menyesuaikan sumber dana pembangunan masjid yang mayoritas berasal dari jama’ah pengajian Al-Qudwah,” jelas Sugiyo.

Al-Qudwah sendiri merupakan kelompok pengajian yang anggotanya adalah tim manajemen dan section head di Pertamina RU IV. Masjid yang dibangun di atas tanah wakaf seorang warga seluas 2.800 meter persegi itu direncanakan menelan anggaran sebesar Rp 600 juta.

“Lokasi masjid nantinya dilengkapi dengan dermaga tambat bagi perahu dan kapal-kapal yang melintas di wilayah tersebut,” tambah Sugiyo.

Dermaga ini sengaja disiapkan khusus oleh Pertamina RU IV. "Dermaga sederhana saja, untuk memudahkan wisatawan, karena kalau berhenti di dermaga Kecamatan terlalu jauh,” lanjut Sugiyo.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com