OTHERS News :
 
 
News
2021-11-17
IndoBuildTech Expo 2021 Resmi Dibuka
IndoBuildTech Expo 2021 Resmi Dibuka
Inovasi dan Kolaborasi Mempercepat Pemulihan Ekonomi

 
IndoBuildTech Expo – pameran tahunan terkemuka sektor building material dan interior di Indonesia, kembali hadir secara luring (offline) di Jakarta Convention Center (JCC) 17-21November 2021, setelah sempat tertahan oleh kondisi pandemi. Peresmian pembukaan, Rabu 17 November 2021 di JCC diawali dengan sambutan kunci (keynote speech) Sandiaga Salahuddin Uno - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang hadir secara daring (online) dari Kota Gorontalo, sedangkan secara luring (offline) dihadiri langsung, antara lain oleh Moehamad Deni Desvianto – Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta dan Rina Renville – Ketua Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta,.  

Dalam sambutannya, Menteri Parekraf menyampaikan agar para pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) tetap optimis menuju pemulihan ekonomi. Ia juga mengharapkan agar penyelenggaraan IndoBuildTech Expo mampu menggairahkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta menghidupkan kembali kehidupan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Seperti kita ketahui tahun 2020 dan 2021 menjadi masa terberat dan penuh tantangan bagi industri MICE. Kami terus berupaya mendorong dan meyakinkan industri MICE Indonesia untuk tetap survive, bangkit dan optimis dengan implementasi strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi di masa kenormalan baru,” jelas Sandiaga Uno.

Inovasi dan Kolaborasi
Selaras dengan harapan Menteri Parekraf, para Exhibitor IndoBuildTech Expo 2021 menampilkan ragam produk inovatif terkini sebagai pilihan solusi terbaik untuk berbagai proyek proyek konstruksi mulai dari bangunan hunian dan niaga hingga infrastruktur, sesuai dengan trend arsitektural yang makin mengedepankan aspek-aspek kesehatan, keamanan dan keberlanjutan (sustainability). Banyak produk baru yang memperkenalkan fitur lebih ramah lingkungan, lebih hemat energy dan lebih mudah aplikasinya di proyek konstruksi maupun renovasi. Melalui interaksi langsung dengan para Exhibitor, para pengunjung akan dapat menentukan pilihan jenis dan fitur produk dari merk-merk terkemuka yang hadir di IndoBuildTech Expo 2021.

Menurut Raditia Zafir – General Manager PT Debindo-ITE selaku pihak penyelenggara, IndoBuildTech Expo 2021 yang merupakan agenda kegiatan  puncak dari serangkaian kegiatan IndoBuildTech Development Forum secara daring  di kuartal 2  dan 3 tahun 2021, dapat terlaksana berkat kolaborasi antara PT Debindo-ITE selaku Organizer bersama para Exhibitor dengan berbagai instansi dan asosiasi terkait selaku stakeholders.

“Kolaborasi ini juga menunjukkan kesiapan para pelaku bisnis building material dan interior bersama seluruh mitra kalangan arsitek, interior designer, kontraktor, perencana dan pemilik proyek dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, dimana industri jasa konstruksi merupakan sektor prioritas dalam pembangunan nasional berkelanjutan,” jelas Raditia Zafir.

Kolaborasi dalam penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2021 juga tercermin dalam penyelenggaraan Musyawarah Provinsi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta yang beranggotakan lebih dari 7000 arsitek professional yang digelar parallel dengan pameran. Hal ini selaras dengan peran IndoBuildTech Expo sebagai platform interaksi bisnis langsung yang mempertemukan para pebisnis, profesional, dan customer ragam produk building material dan interior. Dengan demikian IndoBuildTech Expo 2021 menciptakan peluang efektif untuk kegiatan interaksi, negosiasi, transaksi dan business networking, sekaligus kesempatan untuk saling berbagi informasi dan wawasan baru.

Bertepatan dengan momentum pembukaan kembali secara bertahap berbagai sektor bisnis dan industri,  penyelenggaraan pameran ke-19 IndoBuildTech Expo 2021 sekaligus merupakan pameran  yang pertama kali di Indonesia selama pandemi untuk  sektor teknologi bangunan dan konstruksi ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi para pengunjung dan peserta pameran. Selain itu, diberlakukan pedoman kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestrian lingkungan atau CHSE di semua stan peserta pameran dan seluruh area kegiatan pameran serta berbagai kegiatan.

IndoBuildTech Expo 2021 di JCC didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, Green Building Council Indonesia (GBCI), Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia IABHI), Ikatan Quantity Surveyor Indonesia  (IQSI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO),  dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Kontak Informasi:
Samantha: 081250969596

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com