OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-08
Pertamina PDC Berdayakan Masyarakat Hadapi Dampak COVID-19
Salah satu rumah berwarna putih di seberang masjid pojok Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, Jawa Timur, dalam sebulan terakhir meningkat aktivitasnya. Dua kelompok wanita yang tergabung dalam sebuah komunitas Rumah Jahit, tampak penuh semangat mengasah keterampilannya menjahit pakaian alat pengaman diri (APD) dan masker COVID-19.

Menurut Kepala Desa Rahayu Iman Iughuzali, komunitas tersebut tidak hanya berasal dari Desa Rahayu saja, namun ada perwakilan dari Desa Bulurejo, Kebonagung, dan Desa Soko yang semuanya merasakan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini.

Komunitas Rumah Jahit ini adalah binaan PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) yang beroperasi di wilayah ini melalui program pemberdayaan masyarakat. Direktur Utama Pertamina PDC Teddyanus Rozarius berkesempatan meninjau langsung Rumah Jahit yang menjadi tempat dibinanya ibu-ibu rumah tangga.

Melalui program pemberdayaan masyarakat, Pertamina PDC mengajak warga masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang terdampak pandemi COVID-19 untuk aktif dan semangat mencari peluang usaha seperti pembuatan APD baju hazmat dan masker.

Pembuatan tersebut tidak hanya produksi saja, melainkan juga pendampingan, manajemen pemasaran dan pengembangan bisnisnya. Kelompok usaha ini nantinya diharapkan bisa berkembang dan mandiri.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com