OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-02
Pertamina Ajak Siswa Peduli Lingkungan
Pertamina mengajak puluhan anak Sekolah Dasar (SD) melakukan kegiatan Sekolah Lingkungan yang dilaksanakan di pesisir pantai Desa Balongan.

Seluruh siswa yang terlibat dalam kegiatan sekolah lingkungan tersebut merupakan anak-anak yang berasal dari Blok 2 (dua) Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Pada kegiatan yang bertema "Pelangi Dalam Saku" (Petualangan Mengelilingi dan Mengenal Lingkungan untuk Menjaga Desaku), anak-anak diajak menjelajah alam melawati enam pos, dimana pada setiap pos anak-anak diberi edukasi tentang kepedulian lingkungan serta nasionalisme oleh tim CSR Pertamina RU VI Balongan yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Balongan (IRBA).

Edukasi yang diberikan diantaranya penanaman mangrove yang berguna sebagai mencegah abrasi, pemilahan sampah organik dan anorganik, membuat kerajinan dari limbah kertas, pendidikan Pancasila, pembelajaran protokol pencegahan COVID-19, serta permainan anak-anak.

Pendidikan tentang manfaat tanaman mangrove juga diajarkan salah satu mitra binaan Pertamina RU VI, Abdul Latif, yang merupakan seorang praktisi ahli mangrove dari Indramayu.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com