OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-27
Lawan Keterbatasan, Kotugres Ikut Pelatihan Daring bersama ESMOD Jakarta
Selalu ada cara untuk keluar dari segala keterbatasan dan kesulitan di tengah pandemi COVID-19. Hal itu yang dilakukan Kelompok Tuli Gresik (Kotugres) binaan PT Pertamina Gas yang memulai rangkaian pelatihan Fashion Design and Business secara daring.

Bersama lembaga pendidikan mode ESMOD Jakarta, para pengajar mampu menyampaikan materi secara baik kepada anggota Kotugres lewat daring yang dibantu oleh penerjemah bahasa isyarat.

Berdasarkan hasil diskusi bersama internal ESMOD, UPT Resources Centre Gresik selaku pembina Kotugres, pelatihan daring itu melibatkan dua penerjemah bahasa isyarat. Satu dari sisi Kotugres dan satu lagi dari sisi Esmod Jakarta.

ESMOD, mengaku bersyukur pihak Pertamina Gas memberi kesempatan kepada lembaga pendidikannya untuk ikut berkontrubisi dalam pengembangan kemampuan diri anggota Kotugres.

Ke depan, ESMOD juga akan menyusun beberapa modul pelatihan untuk anggota Kotugres dalam bentuk video tutorial sehingga lebih mudah dipelajari ulang.

Pelatihan awal tersebut diikuti oleh enam anggota Kotugres yang memang memiliki minat di bidang fashion design dan bisnis mode. Adapun jumlah anggota Kotugres seluruhnya sebanyak 26 orang. Beberapa di antaranya memiliki minat berusaha di bidang kuliner.

Kepala UPT RC Gresik Innik Hikmatin, selaku Pembina Kotugres mengaku bersyukur pelatihan daring tersebut bisa berjalan baik. “Kami terus berusaha menggali potensi perserta yang ada. Ini merupakan transisi dari UPT RC Gresik untuk penyiapan bekal kemandirian para penyandang difabel tuli,” harapnya.

Selain mengikuti pelatihan melalui daring dan modul video tutorial, ke depan Kotugres juga akan mendapatkan beberapa pelatihan tatap muka dengan ahli dari ESMOD Jakarta. Tentunya, tetap dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Manager Communication Relations & CSR Pertagas, Zainal Abidin sangat bangga bahwa pihaknya bersama dengan ESMOD Jakarta bersama Kotugres telah merumuskan modul pelatihan yang bisa menjadi cara baru di masa kenormalan baru. “Bahkan ke depan, tidak menutup kemungkinan konsep ini bisa ditularkan ke kelompok difabel tuli lain yang ingin belajar fashion,” harapnya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com