OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-23
TNI Bangun Jalan Tembus Dua Desa Rembang
TNI Kodim 0720 Rembang melakukan pembangunan jalan yang menembus akses dua desa di Kecamatan Sluke. Pembangunan jalan makadam dan pengecoran tersebut merupakan bagian dari program fisik TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II. Dan SSK TMMD Sengkuyung Tahap II 2020, Kapten Inf Andik Setyawan mengungkapkan, ada dua jenis pembangunan jalan yang dilakukan.

Pertama, pembangunan jalan makadam sepanjang 1.050 meter di Dukuh Garsuwung Desa Bendo Kecamatan Sluke. Saat ini jalan tersebut sudah terselesaikan sekitar 90 persen. Selain personel TNI, warga sekitar juga terlibat dalam pembangunan jalan tersebut. Kedua, jalan beton yang sedianya akan dibangun sepanjang 300 meter. Khusus jalan beton, belum mulai dilaksanakan menunggu penuntasan jalan makadam.

Rencananya, jalan beton tersebut akan menjadi penghubung antara Dukuh Garsuwung Desa Bendo dengan Desa Manggar Kecamatan Sluke. Selama ini, saat akan mengakses dua desa tersebut warga harus memutar melintasi desa lainnya. Harapannya, pembangunan jalan tersebut bisa memangkas jarak tempuh warga sekira 2 kilo meter.

’’Warga sangat berterima kasih atas pembangunan jalan makadam dan pengecoran. Selama ini jika akan menuju Desa Manggar, warga harus memutar cukup jauh. Dengan adanya jalan baru, maka akses mereka bisa lebih mudah,’’ terang Andik. Selain jalan makadam dan beton, TNI juga dalam proses membangun poskamling.

Pos tersebut diharapkan akan kembali menumbuhkan semangat siskamling di tengah masyarakat. Progres pengerjaan poskamling sudah mencapai sekitar 70 persen. ’’Untuk poskamling akan digunakan sebagai salah satu pos keamanan pemuda. Kalangan pemuda sudah biasa berjaga di kawasan yang menjadi lokasi pendirian poskamling di sana,’’ tandas Andik.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com