OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-11
Siapkan Masyarakat Profesional, Pertamina DPPU Sepinggan Adakan Pelatihan
Mengikuti perkembangan pembangunan fisik Resto Apung Kampung Warna-Warni Teluk 1000 Manggar Baru yang sudah mencapai 50 persen, Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan siapkan masyarakat sekitar untuk menjadi pengelola yang profesional dengan memberikan pelatihan manajemen organisasi.

Bekerja sama dengan Tim Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Madani Balikpapan, kegiatan yang diikuti oleh pengurus dan anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tersebut disaksikan pula oleh Kepala Bidang Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Irma Nurmayanti dan Lurah Manggar Baru Ahmad Mauluddin.

Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Wisnu Fajar Baskoro menyampaikan bahwa program Resto Apung Teluk 1000 merupakan kerja sama Dinas Pariwisata Kota Balikpapan melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Program itu hasil kolaborasi kami bersama program Kementerian PUPR, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) dan Disporapar Kota Balikpapan dan program CSR Pertamina DPPU Sepinggan’, jelas Wisnu.

Dirinya menambahkan, program CSR ini dilaksanakan setelah melihat potensi alam, ketersediaan sarana penunjang dan yang paling tidak kalah penting adalah potensi sumber daya manusia di wilayah Manggar Baru.

“Hal itu juga sebagai upaya peningkatan ekonomi dalam memperkenalkan wisata alam susur sungai dan hutan Mangrove Teluk 1000,” tambahnya.

Pelatihan manajemen organisasi tersebut sebagai pembekalan untuk meningkatkan keterampilan pengurus dan anggota Pokdarwis Teluk 1000.

Kontribusi CSR Pertamina DPPU Sepinggan yakni berupa penyelesaian Resto Apung seperti pembuatan dapur, atap dan penyediaan peralatan masak, perlengkapan rumah makan, serta pembekalan SDM sebagai pendampingan program.

Program Teluk Bugarba (Teluk Seribu Manggar Baru) merupakan salah satu program CSR unggulan DPPU Sepinggan dalam upaya menuju Proper Emas, setelah selama tiga tahun berturut-turut meraih predikat Proper Hijau dalam penilaian aspek penataan lingkungan yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com