OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2021-02-23
Pertamina Kirim BBM dan LPG ke Wilayah Terisolasi
Untuk menyalurkan Bahan Bakar minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) ke Desa Datar Ajab dan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), serta Lok Baintan, Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) agak sedikit terhambat, pasalnya akses utama ke daerah itu masih sulit dilalui akibat banjir yang melanda Kalsel pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Sales Branch Manager wilayah Kalsel dan Kalteng Drestanto Nandiwardhana menyampaikan, pengiriman bantuan berupa Pertamax sebanyak 600 liter dan Minyak Tanah sebanyak 600 liter serta 1.000 liter Pertadex berhasil dilakukan melalui jalur udara berkat sinergi apik antara BNPB, BPBD Kalsel, dan Danlanud Syamsudin Noor.

Selanjutnya, secara simbolik bantuan tersebut diberikan oleh Drestanto kepada Plt. Sekretaris Daerah Kab. HST Farid Fakhmansyah.

Selanjutnya, Pertamina bersama Korem 101 Antasari mendistribusikan LPG ke daerah Lok Bainta dengan menggunakan perahu tradisional kelotok. Drestanto menjelaskan, distribusi LPG ke Lok Baintan berdasarkan kajian dari pemerintah kabupaten setempat disertai oleh data pendukung.

Korem 101 Antasari menurunkan setidaknya 15 personil untuk bahu-membahu mendistribusikan tabung LPG 3 kg. Kegiatan Pertamina ini merupakan langkah Pertamina dan pemerintah setempat mengantisipasi kesulitan warga dalam mendapatkan LPG.

Sementara itu, Unit Manajer Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan Susanto August Satria mengungkapkan, Pertamina Peduli akan sigap bersinergi bersama pemerintah dan instansi lainnya dalam mendistribusikan bantuan dan energi saat tanggap bencana banjir di Kalsel.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com