PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-02 15:08:09
Proyek Pengolahan Limbah Kawasan Industri
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Pengolahan Limbah Kawasan Industri.

PT Kawasan Industri Medan (Persero) mendukung pembangunan fasilitas pengolahan limbah dan sampah oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. untuk mitra-mitra industri di kawasan tersebut.

PT Kawasan Industri Medan (KIM) mengatakan KIM adalah salah satu kawasan industri terbesar di Sumatra dan telah berdiri selama 32 tahun. Saat ini kawasan itu memiliki 554 mitra industri, dan 43 perusahaan di antaranya adalah industri berskala besar.

Operasional dari perusahaan mitra industri sudah berlangsung lama dan semakin berkembang dengan peningkatan ekspor. Dengan peningkatan tersebut juga mengakibatkan peningkatan limbah bahan berbahaya dan beracun [B3] di area PT KIM yang membutuhkan pengelolaan agar tidak mencemarkan lingkungan.

Dengan adanya pengolahan limbah dan sampah tersebut, mitra industri PT KIM bakal digandeng untuk mengelola limbah dan sampahnya menggunakan fasilitas milik ADHI.

Fasilitas ini direncanakan memiliki unit pengolahan terpadu, berupa incinerator, IPAL B3, tempat pengumpulan dan pemanfaatan limbah B3, spent bleaching earth extraction, distilasi minyak pelumas bekas, hingga laboratorium lingkungan.

Selain mengelola limbah dan sampah di PT KIM, fasilitas itu nantinya juga akan digunakan untuk mengelola limbah dan sampah industri di wilayah lain, seperti Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan lain-lain. Fasilitas ini akan beroperasi secara bertahap mulai akhir tahun.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com