LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Agriculture
  Astra produksi 807 Ribu ton sawit di Agustus
Mining
  PTBA Targetkan Jual 24,7 Ton Batubara
Agriculture
  Kemenhut salurkan dana BLU Rp 744 Miliar
Manufaktur
  Ekspor batu mulia dan gerabah US$ 116 Juta
Marine transportation
  Pelindo I tambah 2 kapal pandu cepat
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Wed, 13/04/2011
Malaysia, China, dan Korea incar jembatan Selat Sunda
Infrastructure


Investor asing dari tiga negara mengincar proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS).  Ketiga investor tersebut berasal dari Malaysia,  China,  dan Korea Selatan.  Demikian disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.    

"JSS sudah banyak yang tertarik,  saya nggak bisa sebut namanya ya,  yang jelas dari Malaysia,  China,  dan waktu itu juga ada Korea," ujar Djoko.    

Sebelumnya,  GS Group Construction,  salah satu perusahaan konstruksi asal Korea Selatan,  tertarik untuk ikut terlibat dalam pembangunan JSS.  Mereka juga akan mengajak investor dan kontraktor dari negara lain untuk ikut berpartisipasi.      

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Deddy Priatna menyatakan saat ini pembangunan proyek tersebut masih terganjal Peraturan Presiden yang sudah berada di Sekretariat Kabinet (sekab).   Setelah Prespes tersebut terbit,  lanjutnya,  proses tender pun dapat terlaksana.     

"Sekarang masih tahap Perpres,  tender habis ini,  tapi nggak tahu juga kapan Perpresnya keluar," ujarnya.   

Wakil Menteri PU Hermanto Dardak menyatakan Perpres tersebut sangat dibutuhkan karena proyek JSS merupakan proyek multisektor.  "JSS itu karena multisektor disiapkan Perpres khusus.   Ini kan nanti ada jembatan,  kawasan,  sebagai pusat industri,  teknologi,  pariwisata.   Jembatannya di tengah juga ada jalur kereta api,  ada utilitas seperti listrik,  air baku,  telekomunikasi,  gas,  jadi multifungsi dan ini dipaketkan," jelasnya.   

Jika proyek ini bisa tercapai,  Hermanto menegaskan rekor jembatan terpanjang pun akan singgah ke JSS.  "JSS panjangnya 2,2 km,  kalau lebih dari 2 km tandanya terpanjang di dunia," ujarnya.
   

Proyek ini diharapkan mulai dibangun secara fisik pada 2014 dan menjadi proyek anak bangsa meskipun dari segi pendanaan diperkenankan mendapat bantuan dari asing.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com