LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infokom
  Protelindo himpun dana Rp 7,2 T
Properti
  Intiland bangun perumahan di Surabaya Rp 1 Triliun
Infrastructure
  Stadion atletik Jakabaring termegah di Indonesia
Infrastructure
  PU akan lelang proyek Rp 48,8 Triliun
Infrastructure
  9.000 Hektare pantura Tangerang direklamasi
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 12/04/2011
MRT III perlu negosiasi ulang
Land transportation

Pemerintah diminta menegosiasikan ulang proyek mass rapid transit tahap III jalur Balaraja Tangerang-Cikarang Bekasi senilai US$ 3,54 miliar yang akan dibiayai Jepang.     

Peneliti transportasi Institut Teknologi Bandung Harun Al Rasyid S. Lubis mengatakan langkah itu untuk mengurangi ketergantungan teknologi mass rapid transit (MRT) dari Jepang sekaligus memberikan porsi pekerjaan kepada kontraktor lokal.      

"Saya kira strategi alih teknologi proyek MRT harus dinegosiasikan lagi.  Kita harus mengejar jangan lagi diberi porsi kecil dalam proyek itu," katanya.       

Dia mencontohkan pekerjaan fisik jalur melayang MRT sudah dikuasai kontraktor lokal sehingga tidak perlu diserahkan ke Jepang.      

Selain itu,  lanjut dia,  pekerjaan desain hingga supervisi yang diserahkan kepada konsultan Jepang tidak harus diserahkan sepenuhnya kepada Negeri Matahari Terbit itu.       

Sementara itu,  Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menyatakan pihaknya masih menunggu laporan hasil studi kelayakan MRT tahap III yang dilakukan Japan International Cooperation Agency (JICA).       

Saat ini,  JIKA menggelar studi kelayakan proyek MRT tahap III untuk menambah koridor MRT jalur barat-timur yang menghubungkan Cikarang-Tangerang.        

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan DKI akan mematangkan hasil studi kelayakan proyek MRT jalur timur ke barat bersama dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Perhubungan pada akhir April 2011.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.      
 
NEWS SEKTOR LAND TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com