LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Wintermar siapkan 3 kapal untuk KPC
Info tender
  61 Tender proyek
Oil & gas
  Pemerintah akan bangun 33 SPBG baru
Manufaktur
  Investasi Rp 3,5 Triliun, perusahaan baja raksasa asal Jepang siap produksi di RI
Oil & gas
  Pemerintah dorong pembangunan mini LNG terminal
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 08/04/2011
Stadion Jababeka setengah hati
Infrastructure

(Jawa Barat) Proyek pembangunan Stadion Jababeka yang direncanakan berstandar internasional di Kelurahan Serta Jaya,   Kecamatan Cikarang Timur,  Kabupaten Bekasi seluas 20,344 hektare dianggap banyak kalangan setengah hati.   Pasalnya,  walau sudah tiga kali mendapat kucuran dana APBD Kabupaten Bekasi dengan total Rp 26 miliar tapi hingga kini proyek stadion itu jalan di tempat.    

Kini,  megaproyek yang memakan biaya Rp 354 miliar itu baru selesai 30 persen kurang.   Walau dikerjakan sejak 2009 lalu tapi hingga kini baru selesai kurang dari 30 persen.   Padahal,  2014 yang jadi target penyelesaian proyek itu 3 tahun lagi.   Dampaknya,  target Kabupaten Bekasi yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda).    

Adapun,  pengucuran dana APBD Kabupaten Bekasi sejak tiga tahun lalu mencapai Rp 27 miliar.   Dengan rincian,  pada 2009 dikucurkan Rp 6 miliar untuk pematangan lahan.   Lalu pada APBD 2010 dicairkan Rp 10 miliar khusus untuk pembangunan tribun barat.   Lalu,  pada APBD 2011 ini,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengucurkan dana Rp 11 miliar untuk pembangunan lanjutan tribun barat.    

Karena itu,  Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Kabupaten Bekasi pesimis kalau proyek yang dimulai dikerjakan 3 tahun lalu itu akan selesai tepat waktu pada 2014 nanti.   Pembangunan baru 30 persen.  Kendalanya pada anggaran yang minim," terang Dodo Hendra Rosika,  Kasi Sarana dan Prasarana,  Dinas Porbudpar,  Kabupaten Bekasi.     

Lantaran,  kucuran APBD Kabupaten Bekasi tidak imbang dengan proses pelaksanaan pembangunan stadion tersebut.   Padahal,  idealnya tiap tahun dana dikucurkan dari APBD Kabupaten Bekasi Rp 50 miliar.   "Dengan dana itu,  rencana pembangunan stadion ini bisa berjalan.   Tapi kalau dananya seret.  Repot," cetusnya juga.   Karena itu,  ungkap Dodo lagi,  dia tidak bisa mengetahui kapan proyek itu selesai.    

Walau pembangunan proyek Stadion Jababeka terancam lantaran kekurangan dana,  tapi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,  Mustakim masih saja optimis kalau proyek itu akan selesai pada waktunya.  Pasalnya,  politisi Partai Demokrat itu yakin kalau dana dari Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat akan cair dalam waktu dekat ini.   Bila dana Pemprov Jawa Barat melalui APBD 2011 maka pemerintah pusat akan melalui APBN.    

Dia juga menjelaskan,  proyek pembangunan stadion itu tidak akan meleset.   Lantaran,  Pemkab Bekasi sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Porda Jawa Barat pada 2014.   "Kami setiap pekan melakukan pengecekan terhadap proyek itu.   Walau kurang dana tapi waktu penyelesaian masih 3 tahun lagi.   Jadi,  saya yakin pasti proyek itu selesai tepat waktu," cetusnya.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 8
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com