LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Electricity
  Pembangkit listrik sawit dikaji
Manufaktur
  TNI-AD dapat anggaran alutsista Rp 14 Triliun
Infrastructure
  Tol Cikampek-Palimanan segera dimulai
Oil & gas
  Petrogas Jatim investasikan Rp 20,5 Miliar di sektor hilir
Oil & gas
  Pembangunan gas kota harus dipercepat
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Mon, 14/03/2011
ANJ Agri bangun pabrik sagu senilai US$ 20 Juta di Papua
Agriculture


Hutan sagu yang luas dengan populasi tanaman yang besar di Indonesia mengundang minat investor untuk membenamkan dana di sektor ini.   Salah satunya adalah PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJ Agri) yang berminat membangun pabrik pengolahan sagu dengan investasi sebesar US$ 20 juta.    

ANJ Agri telah memperoleh Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (IUPHHBK) untuk mengelola hutan sagu alam seluas 40.000 hektare (ha) di Kabupaten Sorong Selatan,  Papua.   "Kami sudah melakukan studi kelayakan selama 3,5 tahun di daerah ini,  sehingga kami akan membangun pabrik disana," kata Koh Beng Hock,  Presiden Direktur PT Austindo.    

Menurut Koh Beng,  perusahaannya akan membangun pabrik pengolahan sagu berkapasitas 3.000 ton per bulan.   Artinya,  dalam satu tahun pabrik sagu ini bisa menghasilkan sagu sekitar 36.000 ton.   "Pembangunan pabrik akan dimulai pada kuartal III tahun ini,  dan ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2013," jelas Koh Beng Hock.   

Dalam jangka panjang,  PT Austindo masih akan membangun beberapa pabrik sagu tambahan.   Perusahaan ini berencana menambah areal hutan sagu seluas 40.000 ha.   

Jika rencana ini terealisasi,  Koh Beng mengklaim perusahaannya akan menjadi pengolah sagu terbesar di dunia.   Saat ini,  produsen sagu terbesar di dunai masih dipegang oleh perusahaan di Sarawak,  Malaysia.   Total produksi perusahaan asal negeri Jiran ini mencapai sekitar 16.000 ton per bulan.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR AGRICULTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com