LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Pemerintah minta harga gas Donggi Senoro untuk PLN dan industri pupuk
Oil & gas
  PGN resmikan satu unit SPBG di Bekasi
Infrastructure
  Giant Sea Wall dibangun tahun depan
Oil & gas
  Train 3 Tangguh untuk petrokimia
Keuangan
  Anggaran siluman APBD DKI Rp 1,4 Triliun
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 11/03/2011
Gani Arta produksi 10 Ribu keramba jaring apung
Agriculture

PT Gani Arta Dwitunggal segera memproduksikan 10.000 keramba jaring apung (KJA) tahun ini.   Perusahaan yang bergerak pada industri perikanan itu memastikan dapat memenuhi sebagian besar permintaan KJA dari sejumlah daerah di Indonesia.  Permintaan KJA yang kian meningkat menandakan ekonomi sektor ini bertumbuh.    

"Tahun lalu kami hanya mampu memenuhi kebutuhan KJA kurang lebih 7 ribu lubang.  Tetapi tahun ini permintaan semakin banyak dan kami ditargetkan memproduksi 9 ribu sampai 10 ribu KJA," kata Budiprawira Sunadim, dirut PT Gani Arta Dwitunggal.    

Budi mengatakan,  permintaan KJA terbesar datang dari sebagian besar wilayah timur Indonesia.  Di daerah-daerah itu terdapat banyak pertambakan perikanan budidaya.   Bersama dengan pertumbuhan industri perikanan dan di dukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),  sektor budidaya makin diminati masyarakat.   "Teknologi seperti KJA turut mengundang pertumbuhan perikanan budidaya," kata budi.    

Dia menjelaskan,  KJA yang di produksi Gani Arta tidak tergolong dalam kategori teknologi tinggi.  Sebab,  KJA berbahan dasar plastik itu cukup sederhana namun sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan ikan,  baik pada budidaya laut,  air tawar,  air payau,  danau,  maupun sungai.   Karena berbahan dasar plastik,  kata budi,  KJA yang dihasilkan Gani Arta bisa disesuaikan dengan bentuk (tekstur) kolam atau tambak dimana KJA akan digunakan.   "Sebagaimana prinsip jaring apung,  bentuk dan ukurannya harus di sesuaikan dengan kondisi tambak," papar Budi.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR AGRICULTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 362
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com