LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Tourism
  BUMN ramai-ramai gelontorkan dana Rp 9,7 Miliar untuk bangun Morotai
Mining
  Toba Bara teken kontrak US$ 115 Juta
Manufaktur
  NIKL bisa raih penjualan sekitar Rp 600 Miliar
Land transportation
  DKI mendukung proyek loop line kereta api
Oil & gas
  Kontrak Kodeco di West Madura diminta tak diperpanjang
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 28/02/2011
Investor lirik pembangunan pelabuhan di Maros
Infrastructure

(Sulawesi Selatan) PT Baramas Mandiri berencana membangun pelabuhan di Kabupaten Maros,  Sulawesi Selatan.   Rencana itu disampaikan oleh Project Director PT Baramas Mandiri Ridwan Tansil kepada Bupati Maros Hatta Rahman.    

Ridwan mengaku tim investor akan menggandeng tiga investor dari Kanada,  Australia,  dan Hong Kong.   Pelabuhan itu juga disertai pelabuhan peti kemas dan sarana air bersih untuk masyarakat pesisir.   "Dengan melihat kondisi lahannya yang luas dan garis pantai yang cukup panjang,  kita bisa mengembangkan kawasan perindustrian dan pelabuhan," kata Ridwan.    

Ia mengatakan pembangunan pelabuhan di Maros sangat penting karena Pelabuhan Soekarno-Hatta,  Makassar,  sudah sangat padat.  Pelabuhan itu juga akan menunjang aktivitas pergudangan yang ada di Maros.   "Rencananya kami ingin membangun pelabuhan sepanjang 2 kilometer," ujarnya.   

Selain pelabuhan,  tim investor menyarankan pengadaan air bersih.  "Kami melihat,  selama ini pengadaan air bersih itu masih sangat minim dan masih banyak daerah yang belum mendapat air bersih,"  kata Ridwan.   

Mereka menawarkan pengadaan air bersih dengan sistem water treatment.  "Airnya bisa langsung dialirkan ke beberapa rumah warga dan bisa langsung dikonsumsi," ujarnya.    

Bupati Maros Hatta Rahman menyambut baik kedatangan investor itu ke Maros.   Namun Hatta tidak bisa langsung menyetujui rencana itu.  "Kami akan menyiapkan terlebih dulu perencanaannya sehingga,  para investor memiliki dasar untuk membangun," kata Hatta.   

Menurut Hatta,  perencanaan itu sangat penting.   Sebelumnya,  kata Hatta,  harus ada data kondisi di lapangan dan kondisi alam yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.   

Hatta menilai,  investasi pembangunan kawasan pelabuhan yang dilengkapi dengan pergudangan sangat menjanjikan.  "Dengan kondisi geografis yang memiliki garis pantai sepanjang 32 kilometer membuat wilayah Maros bisa dijadikan pelabuhan," ujarnya.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 520
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com