LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Keuangan
  APBD DKI diketok Rp 49,9 Triliun
Infrastructure
  Proyek SPAM Umbulan terancam mangkrak
Infrastructure
  Ada pameran proyek-proyek terbesar Indonesia di awal November 2013
Tourism
  DPR tolak pembangunan mal di Taman Ria
Consumer goods
  Awal 2011, McD buka gerai baru di Cikarang
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 10/02/2011
PT Semen Gresik dirikan pabrik di Rembang
Manufaktur

(Jawa Tengah)  PT Semen Gresik berencana mendirikan pabrik semen di Rembang,  Jawa Tengah.  Saat ini rencana itu sudah memasuki tahap eksplorasi.    

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Tengah Teguh Dwi Paryono mengatakan pembangunan pabrik yang akan menelan investasi senilai Rp 5 triliun itu juga dalam tahap penentuan lelang untuk tim yang akan melakukan eksplorasi.  "Sesuai aturan yang ada,  harus ditenderkan," kata Teguh.     

Dia menuturkan,  permasalahan izin penambangan telah diberikan Bupati Rembang.   Selain itu,  dalam izin itu disebutkan bahwa proses eksplorasi hanya diberi waktu selama dua tahun,  terhitung sejak 2010,  sehingga pada 2012 proses pembangunan fisik bisa dilakukan.    

Dana investasi sebesar Rp 5 triliun yang dikeluarkan PT Semen Gresik terdiri atas Rp 1,5 triliun untuk power plant,  dan sisanya,  Rp 3,5 triliun, untuk pembangunan fisik.  

Teguh memastikan pembangunan pabrik tidak akan mengganggu sumber air karena produksi semen menggunakan sistem kering.   Kalaupun menggunakan air,  pabrik akan membangun embung seperti yang dilakukan pabrik semen yang ada di Tuban.    

Lahan bahan bakunya,  sekitar 700-an hektare,  akan digunakan untuk membangun pabrik.   Teguh juga memaparkan,  dari taksiran awal,  daerah tersebut memiliki potensi bahan baku semen sebanyak 5 juta ton,  yang dapat dieksploitasi selama 15 tahun.   

Sebelumnya,  pada 2009,  PT Semen Gresik akan mendirikan pabrik di Pegunungan Kendeng,  tepatnya di Kecamatan Sukolilo.   Rencana itu gagal akibat besarnya penolakan warga.   Saat itu PT Semen Gresik menunda rencana pendirian pabrik.   Dalam perkembangannya,  PT Semen Gresik memilih lokasi lain di Rembang.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.  
 
NEWS SEKTOR MANUFAKTUR LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com