LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Air transportation
  Bandara Saumlaki beroperasi tahun depan
Infokom
  Satelit Nano ditargetkan selesai 2014
Land transportation
  GE segera kirim 16 unit lokomotif baru
Marine transportation
  TPK Koja tambah 4 alat bongkar muat
Mining
  Newmont dan Freeport tetap boleh ekspor mineral
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 13/01/2011
Tol Cengkareng-Kunciran mulai dibangun
Infrastructure

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga,  Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pertahanan Nasional (BPN) membahas persiapan pembangunan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II yang menghubungkan Cengkareng,  Jakarta Barat dengan Kunciran,  Kota Tangerang.   Tol sepanjang 14,191 kilometer itu sempat dua tahun terpengkalai.   Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang,  Harry Mulya Zain menyatakan pembangunan tol JORR II Cengkareng-Kunciran sepanjang 14,191 kilometer ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2008-2009 oleh pemerintah pusat.   

Namun,  pembangunan tol itu sempat tertunda lantaran terkait investasi.   "Tol dengan luas 133,82 hektar ini rencananya melintasi lima kecamatan,  yaitu Kecamatan Pinang,  Cipondoh,  Tangerang,  Batuceper,  dan Benda," terangnya.    

Dia juga menyatakan Pemkot Tangerang tidak mengeluarkan dana sama sekali dalam pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.   Sumber dananya semua dari investor pemerintah pusat.   

"Pemkot Tangerang hanya membantu percepatan pembangunan jalan tol,  proses pembebasan lahan dan studi kelayakan," ungkapnya juga.   Karena itu,  Harry yang ditunjuk sebagai ketua panita mengundang stakeholder dan seluruh camat se-Kota Tangerang untuk segera berkoordinasi dengan masyarakat terkait rencana pembangunan tol itu yang akan dimulai pada 2011 ini.   "Sebab,  masalah pembebasan lahan biasaya paling krusial," ungkapnya juga.    

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang,  Dadang Durachman menyatakan pembangunan tol ini untuk memudahkan akses ke Bandara Soekarno-Hatta ini sempat dimenangkan salah investor dari Malaysia.   

Setelah diverifikasi oleh pemerintah pusat,  investor itu ternyata tidak punya dana untuk sehingga dilakukan tender ulang.   "Dalam tender ulang itu pemenangnya PT Jasa Marga," ungkap Dadang.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 362
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com