LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Lelang WK tahap I sepi peminat
Infrastructure
  Proyek JLNT terus digenjot
Manufaktur
  Daftar investor asing sektor logam 2012
Infrastructure
  Kalsel usul dana jalan & jembatan Rp 1 Triliun
Infrastructure
  Proyek dugaan korupsi Rp 13 Miliar
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 12/01/2011
Pelindo I tambah alat bongkar muat di BICT
Heavy equipment

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I bakal menambah peralatan bongkar muat di Belawan International Container Terminal (BICT).   Mereka akan menambah 5 container crane (CC) dan 15 Rubber Tyred Gantry (RTG) untuk menggenjot produktifitas di teminal petik emas itu.   

Humas Pelindo I,  M.  Taufik Fadillah mengatakan,  penambahan peralatan bongkar muat akan dilakukan secara bertahap.   Pada semester I,  mereka akan menambah sebanyak 2 unit CC dan 5 unit RTG.   "Alat itu diperkirakan sudah dapat dioperasikan pada akhir semester I 2011 ini," ungkap Taufik.   

Selanjutnya,  mereka juga akan menambah lagi sebanyak 10 unit RTG dan 3 unit CC.   Menurut Taufik,  pengadaan alat berat itu masih dalam proses lelang.   Namun Pelindo I menargetkan 10 unit RTG sudah bisa dioperasikan pada Nopember 2011,   sedangkan 3 unit RTG baru bisa dioperasikan Januari 2011.   

Pelindo I telah menyiapkan belanja modal alias capital expenditure (capex) 2011 sebesar Rp 1,9 triliun.   Selain dipergunakan untuk penambahan alat bongkar muat di BICT,  dana itu dipergunakan untuk pengembangan beberapa pelabuhan diantaranya Dumai dan Perawang di Riau.   

Taufik mengatakan penambahan peralatan bongkar muat itu merupakan salah satu langkah yang ditempuh Pelindo I untuk berbenah sebagai terminal operator berstandar internasional terbaik di Sumatera.   

Syamsul Bachri Kautjil,  General Manajer (GM) BICT mengatakan akhir pekan kemarin,  Belawan International Container Terminal (BICT) juga baru mengoperasikan alat bongkar muat CC 04 di dermaga internasional BICT.   CC itu sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu,  tapi baru sekarang bisa dioperasikan sepenuhnya.   "Produktivitas bongkar muat dipastikan akan meningkat seiring penambahan alat yang dilakukan," ungkap Syamsul.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.  
 
NEWS SEKTOR HEAVY EQUIPMENT LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com