LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Rp 65 M untuk perbaikan jalan
Properti
  Alam Sutera Realty terus kembangkan proyek properti
Electricity
  CIMB Niaga beri fasilitas kredit proyek PLTM Jabar
Infrastructure
  Medan-Binjai berpeluang dibangun September
Electricity
  PLN butuh pinjaman US$ 1,3 Miliar untuk interkoneksi Jawa-Sumatra
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Sat, 08/01/2011
Pemerintah larang impor kapal
Marine transportation


Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) segera merevisi peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) No 5 Tahun 2008 tentang Usaha Perikanan Tangkap.   Dalam revisi tersebut,  KKP bakal melarang impor kapal penangkapan ikan.   "Kita akan larang pengadaan impor kapal baru mulai tahun ini.   Jadi kita ingin mendorong pengadaan kapal dari dalam negeri,  sudah kita revisi tinggal finalnya," kata Dirjen Perikanan Tangkap KKP Dedi H Sutisna.   Larangan pengadaan kapal impor bakal dikenakan untuk kapal berukuran 100 gross ton sampai 600 gross ton.   Pemerintah memang harus segera memberlakukan peraturan tersebut.    

Pasalnya,  hingga 2010,  kapal tangkapan ikan yang diimpor dari Tiongkok,  Vietnam,  Thailand,  dan Fhilipina tersebut sudah mencapai 1.000 unit.   Kebijakan ini,  kata pria asal Jawa Timur tersebut,  diharapkan mampu mendorong produsen kapal dalam negeri sekaligus mendorong industrialisasi sektor perikanan.    

Hingga Desember 2010,  Ditjen Perikanan Tangkap KKP mengeluarkan 4.000 surat izin kapal pengangkutan ikan.   Sedangkan dari sisi investasi hingga 2010,  tercatat investasi perikanan tangkap terpadu mencapai Rp 9,3 rupiah atau naik 186,7 persen dari target sebesar Rp 5 triliun.           

Dedi menambahkan,  selain melarang importasi kapal penangkapan ikan,  KKP menargetkan pengadaan 250 kapal tahun ini sesuai dengan Inpres No 1/2010,  dengan anggaran sebesar Rp 251 miliar dengan rincian Rp 125 miliar dari dana APBN dan Rp 126 miliar dari dana alokasi khusus (DAK).   "DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran)-nya sudah cair.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com