LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  SKK Migas Optimis Produksi Blok Cepu November
Manufaktur
  Holcim investasi CPM ke-24 di Surabaya senilai Rp 1,2 Miliar
Oil & gas
  September, PLN lelang pengangkutan CNG
Air transportation
  Citilink tambah 2 unit Airbus A320 tahun ini
Mining
  BYAN butuh dana ekspansi US$ 400 Juta
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 30/12/2010
Pembangunan 3 tol dipercepat
Infrastructure

(Jawa Barat) Pemerintah Provinsi Jabar bersama Kementerian PU menandatangani Kesepakatan Bersama dalam rangka Pendanaan Pengadaan Tanah Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR),  Cisumdawu,  dan Soroja.              

Terkait pengadaan tanah untuk ketiga proyek ini,  Pemerintah Provinsi Jabar menunjuk BUMD PT Jasa Sarana. Biaya yang telah dikeluarkan untuk pengadaan tanah akan diperhitungkan sebagai penyertaan modal pada Badan Usaha jalan Tol pemenang lelang.            

Menteri PU Djoko Kirmanto mengaku,  kesepakatan ini merupakan terobosan dalam upaya mempercepat akselerasi pembangunan jalan tol.   Mengingat hal yang paling krusial dalam pembangunan jalan tol adalah pengadaan tanah.     

Apalagi keterlambatan pengadaan tanah akan menyebabkan pembengkakan biaya.   Selain itu pengadaan tanah untuk jalan tol sering terkendala dengan masalah-masalah teknis dan sosial.   Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan,  pihaknya telah menunjuk BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yakni,  PT Jasa Sarana untuk melakukan pengadaan tanah dengan cara pendanaan mandiri.         

Sedangkan untuk lahan yang semula menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat,  pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dan belum dibebaskan akan diambil alih BUMD dan sebagai penyertaan modal.   "Terobosan ini mendorong percepatan pembangunan jalan tol di Jawa Barat,  selain itu pembangunan jalan tol BIUTR diharapkan dapat mengatasi atau setidaknya mengurangi kemacetan di Kota Bandung," kata Heryawan.     

Menurut Direktur Utama PT Jasa Sarana Soko Sandibuono,  pendanaan pengadaan tanah tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan 3 proyek strategis Jalan Tol di Jawa Barat yakni,  Jalan Tol BIUTR sepanjang 27,3 km dari akses Pasupati-Underpass hingga Gede Bage,  Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 60,1 km,  dan Jalan Tol Soroja sepanjang 10,57 km.            

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.          
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 8
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com