LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Agriculture
  Adaro dan Komatsu bikin pabrik biodiesel
Electricity
  Poso Energy garap PLTA US$ 300 Juta
Agriculture
  Investasi kehutanan hanya Rp 64 Triliun
Oil & gas
  Pertamina & PTT Exploration bahas blok East Natuna
Oil & gas
  Pertamina tambah pasokan gas ke Bengkulu
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 28/12/2010
Pelindo I kembangkan dua pelabuhan
Infrastructure


PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I pada 2011 akan melakukan pengembangan Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Perawang,  Pekanbaru.   Pekerjaan yang dilaksanakan perusahaan konstruksi PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya itu akan menelan investasi sebesar Rp 196,5 miliar.   

Direktur Utama Pelindo I Harry Sutanto menyatakan,  pengembangan tersebut diharapkan dapat mendorong perseroan untuk meningkatkan produktivitas pelayanan bongkar muat di kedua pelabuhan itu.    
 

Pengembangan Pelabuhan Dumai dilakukan dengan menambah luas Dermaga B dari 400 m2 menjadi 800 m2 dengan anggaran sebesar Rp 143,5 miliar.   Pengembangan Dermaga B akan dilakukan PT Wijaya Karya mulai awal Februari 2011 dalam jangka waktu 600 hari kalender.    "Pengembangan ini merupakan salah satu bentuk ekspansi Pelindo I sebagai terminal operator.   Kami berencana untuk seagresif mungkin menambah kapasitas terminal.   Apalagi Dumai termasuk pasar yang menjanjikan," ungkapnya.     

Harry menambahkan, nantinya Dermaga D akan didedikasikan secara khusus untuk aktivitas bongkar muat komoditas minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO).   Pelabuhan Dumai merupakan daerah penghasil CPO terbesar di dunia saat ini,  yaitu sebesar 7,5 juta ton/tahun.
    

"Diperkirakan ada potensi sebesar 7,5 juta ton setiap tahun yang bisa digarap Pelindo I.   Namun,  karena kapasitas yang belum memadai juga keterbatasan peralatan,  saat ini baru sekitar 55,5 jutaan ton/tahun yang melalui kami," papar Harry.   

Sementara itu,  General Manager Pelindo I cabang Pelabuhan Dumai Zainul Bahri mengatakan, perusahaannya juga berencana untuk melanjutkan pembangunan rak jalur pipa di terminal curah cair untuk meningkatkan produktivitas terminal di pelabuhan tersebut.       

"Pembangunan ini termasuk fasilitas curah kering yang meliputi pembangunan sistem conveyor,  pembangunan gudang,  pengadaan alat berat,  penambahan daya,  dan lainnya," tutur Zainul.      

General Manager Pelindo I cabang Pelabuhan Pekanbaru Praptono mengatakan,  Pelindo I juga akan membangun dermaga peti kemas sepanjang 220 m sehingga menjadi 308 m,  di Pelabuhan Perawang,  Pekanbaru.   Pekerjaannya akan dilakukan PT Adhi Karya dengan nilai investasi sebesar Rp 53 miliar.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com