LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Manufaktur
  Cemindo produksi semen 4,5 Juta Ton per tahun
Oil & gas
  Produksi minyak bisa tembus 975.000 barel 2011
Keuangan
  Pemerintah siapkan dana Rp 7,5 T untuk PLN
Infrastructure
  Konstruksi rampung 100%, tol atas laut di Bali tinggal tunggu uji kelayakan
Infokom
  Sistem ERP bisa diterapkan 2014
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Mon, 20/12/2010
2 Kapal rig Jepang siap masuk RI
Marine transportation


Dua unit kapal penunjang kegiatan lepas pantai (offshore) jenis jack up rig asal Jepang akan masuk ke Indonesia dan berganti bendera menjadi Merah Putih.  

Kapal yang masuk dalam kategori C ini sempat diragukan akan mampu disediakan oleh pengusaha nasional sehingga pembatasan operasional kapal asing jenis tertentu terkait dengan asas cabotage diperpanjang hingga 7 Mei 2011 dari sebelumnya pada 1 Januari 2011.           

Anggota Dewan Pengurus Pusat Indonesia National Shipowners' Association (INSA) Kardja Rahardja mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan serius dengan pemilik kapal jack up rig tersebut dalam beberapa bulan terakhir.  

Perusahaan tersebut adalah Japan Drilling Company yang saat ini mengoperasikan sedikitnya enam unit rig termasuk jack up rig.   Mereka siap bekerja di Indonesia.   Setidaknya satu atau dua rig (berganti bendera)," katanya. 

Menurut dia,  kedua rig tersebut akan masuk ke Indonesia dengan mengikuti aturan yang mewajibkan seluruh armada angkutan laut di dalam negeri wajib menggunakan kapal berbendera Merah Putih (cabotage).          

Kapal jack up rig yang dioperasikan perusahaan ini adalah Hakuryu-10 yang dibuat pada 2008, Sagadril-1 (1984) dan Sagadril 2 (1984).   Adapun dua unit submerible rig adalah Naga-1 (1974) dan Hakuryu-5 (1977),  sedangkan kapal drilling ship bernama Chikyu (2005).          

Sebelumnya,  satu operator jack up rig di Indonesia, PT Apexindo Pratama Duta Tbk diketahui akan melakukan pergantian bendera kapal rig-nya sebanyak tiga unit dari enam armada yang kini dioperasikan.           

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.         
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 4
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com