LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  Jalur rel ganda KA Jakarta-Surabaya tergarap 70%
Manufaktur
  Cina siap berinvestasi di baja dan semen
Properti
  Spektra bangun apartemen LA City Rp 150 M
Manufaktur
  Pabrik baja di Kalsel beroperasi tahun depan
Infrastructure
  Proyek tanggul raksasa, Ahok masih beresi 17 pulau
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 09/12/2010
Bandara Tana Toraja harus selesai 2011
Air transportation

(Sulawesi Selatan) Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengancam mengalihkan pembangunan bandara internasional Tana Toraja ke daerah lain,  apabila Pemkab Tana Toraja tidak merampungkan pembangunan bandara tersebut tahun depan.         

"Bandara internasional yang akan dibangun di Tana Toraja harus selesai 2011.   Jika Pemkab Tana Toraja tidak mampu,  lokasi pembangunan bandara itu akan dialihkan ke Kabupaten Toraja Utara atau Luwu," ungkap dia.    

Proses pembangunan bandara yang berlokasi di Kecamatan Mengkendek itu saat ini dalam tahap pemetaan efek dan ditargetkan rampung akhir tahun ini.   Setelah itu dilanjutkan pembebasan lahan,  disusul pembangunan fisik yang ditargetkan rampung paling lambat akhir 2011.   Menurut Gubernur,  keberadaan bandara internasional di Tana Toraja sangat penting dalam memajukan sektor pariwisata Toraja.   Wisatawan yang akan berkunjung tidak perlu lagi melalui jalur darat yang membutuhkan waktu 7-8 jam.         

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan,  pembebasan lahan untuk lokasi pembangunan bandara internasional di Kecamatan Mengkendek dimulai awal 2011.   Pihaknya akan membebaskan lahan milik warga seluas 225 hektare (ha).   Untuk kelancaran proses pembebasan lahan,  Pemkab Tana Toraja menyiapkan anggaran berkisar Rp 17 miliar–Rp 20 miliar sebagai ganti rugi lahan warga.             

Pada tahap awal,  Pemkab Toraja akan membangun runway sepanjang 1.650 meter dan ditargetkan rampung 2011.   Pembangunan dilanjutkan tahun berikutnya dengan membangun runway hingga 2.100 meter.   Pembangunan akan tuntas ketika panjang runway mencapai 2.500 meter.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR AIR TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com