LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Electricity
  Genset 25 MW pasok Ambon
Infrastructure
  Tender perbaikan 73 titik jalan rusak akhir Maret
Agriculture
  Tiongkok butuh impor kakao US$ 1 Triliun
Infrastructure
  Investor lirik garap tol di Jawa Timur
Oil & gas
  Perkuat infrastruktur USD 30 Juta
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 26/11/2010
Cipaganti rambah bisnis batu bara
Mining

Peluang di bisnis tambang batu bara memang menggiurkan.   Tak heran jika raja perusahaan otojasa,  Cipaganti Grup,  kini mulai melirik bisnis tersebut melalui anak usahanya,  PT Cipaganti Inti Resources.          

Presiden Direktur Cipaganti Grup Andianto Setiabudi menjelaskan,  saat ini perusahaannya sudah memiliki lima tambang batu bara berstatus kuasa pertambangan (KP).   Semuanya berlokasi di Kalimantan Timur.     
    
"Cipaganti mengakuisisi lima tambang tersebut mulai 2008 dengan nilai Rp 20 miliar sampai Rp 50 miliar tergantung cadangan batu baranya," katanya.   Total kandungan batu bara di lima tambang itu 223 juta ton.    

Dua dari lima tambang tersebut akan berproduksi tahun ini.   Yakni,  tambang di blok Penajam dengan cadangan batu bara 5.500-5.800 kilo kalori (kkal) sebanyak 3 juta ton.  Lalu tambang di Damai,  Kutai Barat dengan cadangan batu bara 6.400-6.600 kkal sebanyak 30 juta ton.            

Sementara tambang yang akan berproduksi tahun depan ada di blok Sandaran,  Kutai Timur dengan cadangan batubara 5.400-5.600 kkal sebanyak 150 juta ton.   Lalu di lok Bentian Besar,  Kutai Barat dengan cadangan batu bara 7.500-8.000 kkal sebanyak 20 juta ton.   Terakhir di blok Bongan,  Kutai Barat dengan cadangan batu bara 7.500-8.000 kkal sebanyak 20 juta ton.      

Andianto berharap,  dalam lima tahun ke depan,  produksi puncak lima tambang ini sekitar 12 juta ton per tahun.   Sebagai awalan,  produksinya baru 1 juta ton per tahun.   Nantinya, 70% produksinya akan dijual ke pasar internasional melalui Nobel Group.   Sisanya,  dijual ke PT Indonesia Power, anak usaha PLN.   

Jeffrey Mulyono,  Penasihat Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI),  menilai,  masuknya Cipaganti ke bisnis batu bara tak akan berpengaruh besar terhadap pasar domestik atau internasional.   Karena pemerintah sudah mengatur pasarnya.   Selain itu,  "Cipaganti harus punya modal kuat jika ingin memproduksi 12 juta ton batu bara per tahun," katanya.         

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        
 
NEWS SEKTOR MINING LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com