LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Jayapura bangun terminal petikemas tahun depan
Marine transportation
  Pembangunan 'New Tanjung Priok' butuh Rp 36 Triliun
Marine transportation
  The New Tanjung Priok bakal dilengkapi akses tol dan kereta api
Manufaktur
  Guofeng jajaki relokasi pabrik baja ke Indonesia
Marine transportation
  Pelindo beli 4 unit kapal tunda
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 22/11/2010
Pelindo II diminta fokus bangun pelabuhan di Karawang
Infrastructure

Parlemen mendesak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II tidak sembarangan membangun pelabuhan.   Desakan ini muncul setelah Pelindo II membatalkan pembangunan pelabuhan internasional di Bojanegara,  Kecamatan Pulo Ampel,  Kabupaten Serang,  Banten.          

Asal tahu saja,  awalnya Pelindo II sudah berencana membangun pelabuhan itu.   Proyek ini merupakan kerjasama Pelindo II dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan pemerintah pusat.   Pemprov Banten sudah menyediakan lahan dan dana dari APBN dan APBD.          

Awalnya,  pembangunan proyek tersebut sudah berlangsung.   Master plan pun sudah disiapkan.   Namun,  Pelindo II menghentikan pembangunan.   Mereka malah beralih membangun pelabuhan di Karawang.   Sampai saat ini, proyek pelabuhan di Bojanegara pun mangkrak.             

DPR tidak keberatan langkah Pelindo II itu.   Namun,  DPR berharap,  Pelindo II merencanakan pembangunan tersebut dengan matang. Mereka tidak ingin,  kasus macetnya PIB terulang lagi.   "Pelindo II harus fokus menyelesaikan proyek di Karawang itu,  jangan macet lagi," tandas Ketua Komisi VI Airlangga Hartarto.         

Asal tahu saja,  Pelindo II akan membangun pelabuhan di Karawang.   Mereka sudah mengincar lahan di Cilamaya, Karawang.   Di daerah itu,  terdapat lahan seluas 10 ribu hektar.   Nantinya,  pelabuhan ini sebagai pendukung Pelabuhan Tanjung Priok yang sudah tidak bisa dikembangkan lagi.        

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com