LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Air transportation
  Bandara Kertajati belum dapat investor lokal
Infokom
  IFC suntik Protelindo US$ 50 Juta bangun BTS
Oil & gas
  Elnusa mengejar kontrak baru US$ 111,8 Juta
Keuangan
  Anggaran gedung Nusantara I Rp 250 Miliar
Electricity
  Indonesia Power Bangun Tiga Pembangkit Listrik
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 18/11/2010
Penanggulangan rob selesai pada 2011
Infrastructure


Untuk mengantisipasi luapan rob atau air pasang laut yang kerap terjadi di Kelurahan Kamal Muara,  Penjaringan,  Jakarta Utara,  Pemprov DKI Jakarta mengajak Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk bekerja sama membangun tanggul di sepanjang aliran Kali Kamal yang melintasi Jakarta Utara dan Kali Perancis yang melintasi Tangerang.   Pembangunan tanggul diharapkan bisa direalisasikan pada 2011.     

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengatakan rob yang terjadi di kawasan Kamal Muara mengakibatkan daerah itu digenangi rob yang tingginya bisa mencapai 60 sentimeter.   Hal itu disebabkan di sepanjang 1.800 meter aliran Kali Kamal belum dilakukan penanggulangan untuk menahan air rob agar tak masuk ke wilayah permukiman warga.   "Kita akan buat tanggul di Kali Kamal ini pada tahun 2011.        

Diprediksi anggaran yang dibutuhkan untuk penanggulan sepanjang 1.800 meter sebesar 3 miliar rupiah," kata Prijanto.   Menurut Prijanto,  penanggulangan rob yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tidak akan berjalan sempurna jika tidak didukung pihak terkait lainnya,  seperti Pemkab Tangerang,  yang dalam hal ini memiliki kewenangan terhadap Kali Perancis yang juga belum dibuatkan tanggul.            

Untuk Tangerang sendiri,  telah dianggarkan Rp 3 miliar rupiah setiap tahunnya.   Terkait hal tersebut,  Wagub memerintahkan Dinas PU DKI untuk segera berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang agar turut membangun tanggul di Kali Perancis pada tahun 2011.   "Bila anggarannya melebihi Rp 3 miliar rupiah,  tinggal bilang berapa kekurangannya untuk menyambung tanggul dari Kali Kamal ke Kali Perancis.   Itu harapan saya," tegasnya.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.            
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 512
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com