LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Mining
  IMMS investasi Rp 2 Triliun di Lumajang
Mining
  GCL-Poly jajaki bangun smelter di Kalimantan
Infrastructure
  Gerbang tol Sentra Primer pasti dibangun
Infrastructure
  JLS Pacitan–Malang tersambung 2013
Infrastructure
  Pembangunan fisik tol Priok E2 dimulai
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 01/11/2010
Program 10 Ribu MW tergantung PLTA Sulewana
Electricity

Direktur Utama PLN (Persero) Dahlan Iskan menyatakan realisasi program 10.000 megawatt di Sulawesi Tengah bergantung pada pasokan daya listrik Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana di Kabupaten Poso.      

Dahlan mengatakan,  produksi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana dengan kapasitas 3x65 MW diperuntukkan memenuhi kebutuhan listrik di Sulteng  dan Sulsel.   "Kalau produksi listrik dari Sulewana ini cukup,  mungkin proyek 10 ribu MW tidak perlu lagi untuk kawasan ini.    Ini kita masih pertimbangkan," kata Dahlan.        

Lima proyek pembangkit dengan kapasitas total 293 MW,  yakni Pembangkit Listrik Tenaga Panas BUmi (PLTP) Merana-Masaingi 2x10 MW di Kabupaten Donggala, dan PLTP Bora 1x15 MW di Kabupaten Sigi.          

Selain itu,  Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mouotng 2x4 MW di Kabupaten Parigi Moutong,  PLTU Luwuk 2x10 MW di Kabupaten Banggai,  dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Senoro 2x120 MW di Kabupaten Banggai.   
 
Menurut Dahlan,  jika PLTA Sulewana dengan total kapasitas 190 MW sudah masuk ke transmisi Palu yang ditargetkan awal 2012,   maka kebutuhan energi listrik pada 2012,  maka kebutuhan energi listrik pada Sistem Palu dan Poso sudah lebih dari cukup.   "Dan,  akan kami upayakan Sulteng prioritas produksi Sulewana," tegasnya.          

Saat ini,  lanjut dia,  rasio elektrifikasi di Sulteng berkisar 60 persen dan terdapat 348 desa yang terbesar di 11 wilayah kabupaten kota belum menikmati listrik.    
   
Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.           
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com