LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Pelindo I kembangkan pelabuhan Pulau Baai
Oil & gas
  Pengumuman pemenang lelang (reguler) wilayah kerja migas tahap I Tahun 2010
Air transportation
  Kembangkan bandara Perintis, pemerintah anggarkan Rp 2,5 Triliun
Infokom
  Telkomsel targetkan tambah 1.700 BTS di KTI
Keuangan
  Pusri siapkan dana kemitraan Rp 20,1 Miliar
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Fri, 22/10/2010
Revitalisasi pabrik pupuk direalisasikan
Agriculture


Proyek revitalisasi industri pupuk nasional segera direalisasikan tahun ini atau paling lambat tahun depan, diawali dengan realisasi pembangunan unit pabrik Kaltim V di Bontang, Kalimantan Timur.             

Optimisme itu muncul setelah ditandatanganinya principle agreement (kesepakatan prinsip) mengenai pasokan gas dari East Kal untuk pabrik pupuk urea Kaltim V sebanyak 80 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd).        

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat memaparkan selain pasokan gas dari East Kal, juga sudah ditandatangani nota kesepahaman antara PT Petrokimia Gresik dan Exxon Mobil Oil untuk alokasi pasokan gas bumi sebanyak 85 MMscfd dari lapangan Cepu.            

"Jangka waktu berlakunya MoU yang sudah berakhir itu akan diperpanjang setelah ditetapkan operator lapangan gas Cepu," ujar Menperin.                  

Direktur Jenderal Industri Basis Manufaktur Kementerian Perindustrian Panggah Susanto menambahkan program revitalisasi ini antara lain dilakukan dengan mengganti tiga pabrik pupuk urea yang berusia di atas 25 tahun dan membangun satu pabrik pupuk baru dengan kapasitas total 3,54 juta ton per tahun.            

"Tiga pabrik pupuk yang akan direvitalisasi adalah pabrik urea Pusri II, Kujang 1A, dan pabrik urea Kaltim 1 di Bontang," ujarnya.            

Selain penggantian tiga pabrik urea tersebut, pemerintah akan memfasilitasi pembangunan pabrik baru sebagai ekspansi dari PT Petrokimia Gresik.  Keempat pabrik tersebut nantinya memiliki kapasitas produksi 3,54 juta ton per tahun.    

Menyinggung mengenai besaran investasi, Panggah belum mau menyebutkan total kebutuhan dana yang digelontorkan untuk proyek revitalisasi industri pupuk ini.   Hanya saja, dia menjelaskan bahwa investasi untuk pabrik pupuk yang sudah eksisting ini dibutuhkan dana sekitar US$ 200 juta,  sedangkan untuk membangun pabrik pupuk baru setidaknya dibutuhkan investasi sekitar US$ 300 juta.              

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.            
 
NEWS SEKTOR AGRICULTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com