LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Tahun ini, Petrokimia Siap Garap 10 Proyek Pembangunan Pabrik Baru
Infrastructure
  Pembangunan lima waduk dikebut
Infrastructure
  Wika Beton Bangun Pabrik di Cilegon-Lampung
Properti
  Properti residensial unjuk gigi
Oil & gas
  Pemerintah dapat komitmen investasi eksplorasi migas US$ 106,9 Juta
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Sat, 16/10/2010
Navigat bidik proyek PLTA
Electricity

PT Navigat Organic Energy Indonesia mulai membidik proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA), selain tetap mengincar proyek pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) yang selama ini jadi bisnis intinya.          

Direktur Utama Navigat Agus N. Santoso mengungkapkan pihaknya sedang mengincar beberapa proyek PLTA yang berstatus independent power producer (IPP).  Proyek tersebut diperkirakan akan mulai berjalan awal tahun depan.     

"Kami sedang mengincar PLTA di dua hingga tiga lokasi.  Tempatnya di luar Jawa. Namun, saya belum bisa menyebutkan namanamanya," ujar Agus.         

Dia menambahkan proyek PLTA yang saat ini sedang diincarnya akan memiliki kapasitas beragam mulai dari 10 megawatt (MW), 15 MW, sampai ada yang berkapasitas cukup besar.  Investasi rata-rata yang dibutuhkan untuk membangun 1 MW pada proyek PLTA mencapai US$ 1,6 juta-US$ 1,7 juta.        

Menurut Agus, proyek PLTA berstatus IPP itu bukan termasuk dalam proyek PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait penyediaan listrik 10.000 MW tahap II.   

"Di proyek PLTA itu, kami akan mengerjakannya sendiri.   Sampai saat ini, kami belum memikirkan untuk menggandeng mitra lain."         

Selain mengincar PLTA, Agus menegaskan pihaknya juga terus mengincar tender PLTSa. Dia menyebutkan sampai saat ini pihaknya sudah mengincar proyek PLTSa di tiga tempat pembuangan akhir (TPA).  Adapun, ketiga TPA yang dimaksudkan adalah TPA Benowo yang berlokasi di Surabaya, TPA Gedebage di Bandung, dan TPA Terjun Medan.     

Agus mengungkapkan pengumuman pemenang tender untuk PLTSa Gedebage diundur karena masih menunggu perbaikan mekanisme tender dari Pemda setempat.  Begitu pula untuk tender PLTSa Surabaya.        

"Kemungkinan besar PLTSa Surabaya dan Bandung, segera akan berjalan.  Untuk PLTSa Medan, DRPD Medan juga masih menghitung ulang budget-nya."          

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com