LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Sektor migas butuh 50 unit kapal AHTS
Mining
  Profil sebelas smelter yang siap dibangun (Bagian 10)
Infrastructure
  Fly over & underpass segera dilelang
Geothermal
  Bangun enam pembangkit listrik
Infrastructure
  Tol Sumsel tak ada peminat
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Sat, 16/10/2010
Proyek PLTU Jawa Tengah siap ditawarkan
Electricity

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jawa Tengah, salah satu proyek yang ditawarkan dalam skema kerjasama pemerintah dan swasta alias private public partnership (PPP) segera dipasarkan bulan ini.  Proyek pabrik setrum sebesar 2.000 Megawatt ini sudah menarik minat investor baik luar dan dalam negeri.             

Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasikonal (PPN) Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan kemungkinan proyek itu ditawarkan pada bulan ini atau November mendatang.  Dia membantah, jika penawaran proyek dalam skema PPP itu molor.  "Saya kira bukan mundur karena ada tahapannya," katanya.        

Kepala BKPM Gita Wirjawan menuturkan, penawaran proyek PPP itu belum bisa terlaksana bulan ini.   Pasalnya, revisi Peraturan Presiden (Perpres) soal aturan main mekanisme PPP molor dari rencana awal yang sedianya rampung akhir September.  

Gita mengungkapkan penyelesaian revisi Perpres ini akan makan waktu satu sampai dua minggu lagi. Kemunduran ini lantaran bertabrakan dengan agenda BKPM yang lain, di antaranya sederet pertemuan dengan DPR.  "Mudah-mudahan bulan ini revisi selesai sehingga November kita bisa mulai memasarkan proyek," ujarnya.         

Tahun ini,  pemerintah menawarkan lima proyek infrastruktur dalam skema PPP.   Kelima proyek tersebut adalah Pelabuhan Pesiar Tanah Ampo di Bali, rel Kereta Api Soekarno Hatta-Manggarai di Jakarta, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jawa Tengah, Tol Bandara Kuala Namu di Medan, dan proyek air minum Umbulan di Jawa Timur.       

Total nilai investasinya mencapai US$ 4,5 miliar.  "Belum baku yang dipasarkan yang mana bulan depan.  Bisa satu atau dua dulu.  Yang jelas untuk PLTU di Jawa Tengah, PLN menyatakan sudah siap melakukan tender November," tandasnya.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.          
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com