LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Properti
  Cipta Karya Menambah Pembangunan 20 Rusunawa Tahun Ini
Infrastructure
  Tangerang Selatan tunda pembangunan waduk
Land transportation
  Presiden minta segera direalisasikan proyek MRT Jakarta
Air transportation
  Proyek Kertajati gandeng swasta
Infrastructure
  Ternate perlu pelabuhan baru
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 07/10/2010
Gubernur Bali tolak PLTP Bedugul
Geothermal


(Bali) Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Bedugul di Kabupaten Tabanan, Bali ditentang oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.  Mantan kepala Kepolisian Daerah (Polda) Bali itu menegaskan tak akan memberikan izin pembangunan PLTP tersebut.              

"Kami hingga saat ini tidak pernah berpikir untuk menghidupkan kembali geotermal (panas bumi) tersebut.  Lokasi proyek itu saat ini merupakan hulu Pulau Dewata dan menjadi sumber mata air," kata Mangku Pastika.           

Mangku Pastika mengatakan, bahkan pembangunan PLTP tersebut juga bertentangan, jika ditelusuri dari aspek budaya dan lingkungan.  "Secara teknis, pembangunan PLTP Bedugul juga dikhawatirkan, meski dari hasil bangun dan aktifkan pembangkit listrik tenaga batubara, seperti di Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng," ujar dia.              

Rencananya,  proyek PLTP Bedugul akan digarap oleh konsorsium PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan Bali Energy Limited.  Bahkan, kedua perusahaan itu tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan proyek tersebut.         

PLTP Bedugul akan dibangun dengan kapasitas 110 megawatt (MW).  "Proyek ini (PLTP Bedugul) sudah terhenti cukup lama, yakni sejak 1994.  Kami telah menghabiskan US$ 50 juta untuk melakukan studi, survei, dan pemboran," kata Direktur Utama PGE Abadi Poernomo, beberapa waktu lalu.                 

Menurut Abadi, kendala mangkraknya pembangunan PLTP Bedugul di sebabkan mendapat penolakan dari warga sekitar lokasi proyek.  "Diperlukan sosialisasi dan pendekatan yang lebih komprehensif lagi terhadap masyarakat sekitar terhadap manfaat pembangunan PLTP," jelas dia.                  

Proyek PLTP Bedugul berlokasi sekitar 30 kilometer dari utara Kota Denpasar.  Pembangunan PLTP ini menggunakan sistem kontrak operasi bersama (joint operation contract/JOC).  Dalam sistem itu, Bali Energy memperoleh bagian keuntungan sebesar 96% dan PGE 4%.               

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.       
 
NEWS SEKTOR GEOTHERMAL LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com